Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Semester Ii Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry
Abstract
Emotional Intelligence and Learning Achievement. The purpose of this study was to determine the relationship of emotional intelligence and academic achievement second semester students Guidance konselin UIN Ar-Raniry. This type of research is an analytic description with degrees kecepercayaan 95%. The population is all second level students Major of Counseling is 78 students. These results indicate a significant relationship between emotional intelligence and academic achievement were proved with ap value of 0.001 <0.05.
Kecerdasan Emosional dan Prestasi Belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar mahasiswa semester II Bimbingan konselin UIN Ar-Raniry. Jenis penelitian ini adalah diskripsi analitik dengan derajat kecepercayaan 95%. Populasi adalah seluruh mahasiswa semester II Prodi Bimbingan Konseling yang berjumalh 78 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan anatara kecerdasana emosional dengan prestasi belajar yang di buktikan dengan nilai p sebesar 0,001< dari 0,05
Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar
Kecerdasan Emosional dan Prestasi Belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar mahasiswa semester II Bimbingan konselin UIN Ar-Raniry. Jenis penelitian ini adalah diskripsi analitik dengan derajat kecepercayaan 95%. Populasi adalah seluruh mahasiswa semester II Prodi Bimbingan Konseling yang berjumalh 78 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan anatara kecerdasana emosional dengan prestasi belajar yang di buktikan dengan nilai p sebesar 0,001< dari 0,05
Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar
Keywords
Kecerdasan Emosional; Prestasi Belajar
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22373/je.v1i1.320
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Edukasi : Jurnal Bimbingan Konseling
Under Licensed CC-BY-SA
© Published by Prodi Bimbingan Konseling FTK UIN Ar-Raniry Collaboration with Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN);
All rights reserved 2020. ISSN 2460-4917 (Print); 2460-5794 (Online)
© Published by Prodi Bimbingan Konseling FTK UIN Ar-Raniry Collaboration with Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN);
All rights reserved 2020. ISSN 2460-4917 (Print); 2460-5794 (Online)
Indexed By: