KONSTRUKSI DAN MODEL PRAKSIS PENDIDIKAN INKLUSIF (Suatu Analisis dengan Pendekatan Sosio-Eksploratif)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Supratikno. Hantu Masyarakat Bernama Pendidikan, dalam Basis, No.01-02, Tahun ke-47 1998
A. Waidl. Pendidikan yang Memahami Manusia dalam A. Atmadi dan Y. Setiyaningsih (Editor), Transformasi Pendidikan: Memasuki Milenium Ketiga. Yogyakarta: Kanisius, 2000.
Ahmad Sonhaji, Teknik Pengumpulan dan Analisis Data dalam Penelitian Kualitatif, dalam Imron Arifin (ed.), Penelitian Kualitatif dalam Ilmu-ilmu Sosial dan Keagamaan, Malang: Kalimasahada, 1996.
Alo Liliweri, Prasangka dan Konflik: Komunikasi Lintas Budaya Masyarakat Multikultur, Yogyakarta: LkiS, 2005.
Andreas A. Susanto dalam Josep J. Darmawan (ed)., Multikulturalisme: Alternatif yang Problematik, Yogyakarta: Universitas Atma Jaya, 2005).
Broto Semedi Wiryotenoyo, Hidup Bersama Orang Lain, Gema No.27, Edisi Desember, 1984.
Darmaningtyas, Pendidikan Pada dan Setelah Krisis (Evaluasi Pendidikan di Masa Krisis), Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 1999.
Emy Susanti Hendrarso dalam Bagong Suyanto dan Sutinah (editor), Metode Penelitian Sosial: Berbagai Alternatif Pendekatan, Jakarta: Kencana, cet. III, 2007.
H.A.R. Tilaar. Pendidikan Kebudayaan dan Masyarakat Madani Indonesia. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2002.
J. Sudarminta, Tantangan dan Permasalahan Pendidikan di Indonesia Memasuki Milenium Ketiga dalam A. Atmadi dan Y. Setiyaningsih (Editor), Transformasi Pendidikan: Memasuki Milenium Ketiga, Yogyakarta: Kanisius, 2000.
Komaruddin, Kamus Riset, Bandung: Angkasa, CET. x, 1987.
Lay Kekeh Marthan, Manajemen Pendidikan Inkusif, Jakarta: Depdiknas, 2007
Leo Sutrisno, Pluralisme, Pendidikan Pembelajaran dalam Tradisi Konstruktivisme dalam Th. Sumartana, dkk. Pluralisme, Konflik dan Pendidikan Agama di Indonesia, Yogyakarta: Interfidei, 2001.
Lihat Nasution, Sosiologi Pendidikan, Bandung: Jemmars, 1983.
Montemayor dalam YB. Adimassana, Revitalisasi Pendidikan Nilai di Dalam Sektor Pendidikan Formal dalam A. Atmadi dan Y. Setiyaningsih (Editor), Transformasi Pendidikan: Memasuki Milenium Ketiga, Yogyakarta: Kanisius, 2000.
Muslikhah, Quo Vadis Pendidikan Multikultur: Rekonstruksi Sistem Pendidikan Berbasis Kebangsaan, Salatiga: STAIN Salatiga Press bekerjasama dengan JP Books, 2007.
Noeng Muhajir, Metode Penelitian Kualitatif , Yogayakarta: Rake Sarasin, 1996.
Onong Uchjana Effendy, Kamus Komunikasi, Bandung: Mandar Maju, 1989.
Paulo Freire, Pendidikan Kaum Tertindas, cet. VI, edisi Revisi, Jakarta: Pustaka LP3ES Indonesia, 2008.
Robert K. Yin, Studi Kasus: Desain dan Metode, Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, cet. VIII, 2008.
Ronald Sidharta, Augmented Reality Tangible Interfaces for CAD Design Review, USA: Iowa State University, 2005
Sojono dan Abdurrahman, Metode Penelitian: Suatu Pemikiran dan penerapan, PT. Rineka Cipta, 1999.
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian, Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2002.
Sutrisno Hadi, Metode Research I, Yogyakarta: Andi Offset, 1987.
Tabrani. ZA, Dasar-Dasar Penelitian Kualitatif, Banda Aceh: Darussalam Publishing, 2014.
Tarmansyah, Inklusi Pendidikan Untuk Semua, Jakarta: Depdiknas, 2007
YB. Mangunwijaya, Kompas, 28 September 1988 dalam Y. Dedy Pradipto, Belajar Sejati VS Kurikulum Nasional: Kontestasi Kekuasaan dalam Pendidikan Dasar, Yogyakarta: Kanisius, 2007.
Yosef Dedy Pradipto, Belajar Sejati versus Kurikulum Nasional, Yogyakarta: Kanisius, 2007
Zubaedi, Pendidikan Berbasis Masyarakat: Upaya Menawarkan Solusi Terhadap Berbagai Problem Sosial, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, cet. III, 2006.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/je.v1i2.602
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
© Published by Prodi Bimbingan Konseling FTK UIN Ar-Raniry Collaboration with Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN);
All rights reserved 2020. ISSN 2460-4917 (Print); 2460-5794 (Online)
Indexed By: