Editorial Policies

Focus and Scope

Substantia adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Ruang lingkup jurnal adalah hasil penelitian dan gagasan konseptual dalam studi ilmu-ilmu ushuluddin (Aqidah, Filsafat, Pemikiran Islam, Tafsir Hadis, Perbandingan Agama, Sosiologi Agama dan Tasawuf). Kehadiran jurnal ini adalah untuk merespon dan mengkoumunikasikan perkembangan isu-isu aktual akademis terkait ilmu-ilmu ushuluddin. Kontribusi para sarjana baik dari dalam dan luar dalam mengirimkan naskah artikel akan disambut hangat dengan penghargaan yang tinggi

Jurnal ini dalam setahun terbit 2 nomor yaitu April dan Desember. Penerbitan jurnal ini dilakukan oleh Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Pada dasarnya artikel dapat dimuat pada Jurnal Ar-Raniry adalah artikel yang dapat memberi kemajuan dalam pemahaman dalam studi Islam dan dapat mewarnai dalam bidang tertentu. Dengan ketentuan umum tersebut, maka jurnal Ar-Raniry menerima artikel untuk dimuat dengan kriteria sebagai berikut:

1.Artikel memiliki ulasan dan bukti yang kuat untuk mendukung kesimpulan
2.Artikel memberi kontribusi penting bagi para ilmuwan dalam bidang tertentu
3.Menarik para peneliti dalam ilmu terkait

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.