Editorial Policies

Focus and Scope

Studi Gender, Keluarga dan Anak

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

  1. Artikel yang dikirim merupakan karya orisinal dan belum pernah atau sedang dalam proses penerbitan media lain;
  2. Artikel yang dikirim dapat berupa kajian konseptual dan hasil penelitian;
  3. Artikel dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab;
  4. Artikel harus memuat informasi keilmuan dalam studi gender, keluarga, dan anak dalam perspektif Islam;
  5. Artikel diketik menggunakan Microsoft Word dengan file doc atau rtf, jenis huruf Times New Roman Font 12 (spasi 1,5), kertas ukuran kuarto (A4);
  6. Panjang artikel antara 20-25 halaman, margin 3 cm (bagian atas dan samping kiri) dan 2,5 cm (samping kanan dan bagian bawah);
  7. Menggunakan sistem Endnote;
  8. Bagian naskah meliputi; Judul, nama penulis, status profesi, nama institusi dan alamat email, Abstrak (ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris memuat 100 s/d 150 kata), Kata Kunci (minimal 3 s/d 5 kata), Pendahuluan, Pembahasan (sesuai kebutuhan), Penutup, dan Daftar Pustaka;
  9. Artikel yang dikirim menggunakan transliterasi Arab-Indonesia (Ali ‘Awdah)
  10. Semua artikel yang diterima akan diserahkan ke mitra bestari (reviewer) sesuai bidang keilmuan untuk dipertimbangkan layak atau tidaknya dimuat ke dalam jurnal ilmiah.
  11. Penulisan artikel diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan (revisi) naskah atas dasar rekomendasi/saran dari mitra bestari atau editor.
  12. Naskah yang tidak dimuat, tidak akan dikembalikan kecuali permitaan penulis.
  13. Artikel langsung di submission di jurnal http://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/takamul/index. Konfirmasi ke E-mail: psw_arraniry@yahoo.com
  14. Dilengkapi dengan Curriculum Vitae (CV) pada halaman terakhir artikel.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.