Aktualisasi Kinerja Guru Tersertifikasi dalam Peningkatan Proses Pembelajaran pada MIN Tungkob Kabupaten Aceh Besar
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD PDFReferences
Azizy, Ahmad Qodri A. Islam dan Permasalahan Sosial; Mencari Jalan Keluar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2002.
Barnawi dan Arifin. Kinerja Guru Profesional:Instrumen, Pembinaan, Peningkatan dan Penilaian. Jakarta: Rineka Cipta, 2012.
Depdiknas, Standar Kompetensi Guru (SKG). Jakarta: Depdiknas, 2007.
Engkoswara, Komariah. Administrasi Pendidikan. Bandung: Alfabeta, 2015.
Fakhry, Gaffar. Perencanaan Pendidikan Teori dan Metodologi. Jakarta: Dirjen Dikti P2LPTK, Dikbud, 2007.
Hasan, Subhan. Implementasi Kebijakan Sertifikasi Guru di SMA Negeri 1 Jatibarang dan SMA Negeri 1 Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Universitas Indonesia, 2012.
http://feelinbali.blogspot.com/2012/07/pengaruh-sertifikasi-guru-dalam.html
http://rishelcha.blogspot.co.id/2014/04/penting-motivasi-dalam-pengajaran.html
Husaini, Usman dan Akbar. Metodologi penelitian Sosial. Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Imron, Ali. Pembinaan Guru. Jakarta:Pustaka Jaya, 1995.
------------------------. Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah, Jakarta: Bumi Aksara, 2012.
Inayah. Pengaruh Kompetensi Guur, Motivasi Belajar Siswa dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas XI IPS SMAN Lasen Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Penelitian Insani Mandiri: Vol. 1. No. 1, 1-4.
Kartono. Menyiapkan dan Memadukan Karier. Jakarta: Rajawali, 2005.
Kompri. Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2015.
Kunandar. Guru Profesional Impelentasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Raja Grafindo Perkasa, 2009.
Laily, Fauziyah. Studi Evaluatif Terhadap Profesionalisme Guru PAI Pasca Sertifikasi di SMPN 1 Sewon Bantul. UIN Sunan Kalijaga, 2014.
Majid, Abdul dkk. Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi: Konsep dan Implementasi Kurikulum 2004. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2005.
Masnur, Muchlis. Sertifikasi Guru Menuju Profesionalisme Pendidik. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2009.
Muhibbin, Syah. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009.
Mulyasa, E. Menjadi Guru Profesional: Menciptakan Pembelajaran Kretaif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosad Karya, 2005.
----------------------- Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2009.
----------------------- Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2013.
Naim, Ngainun. Menjadi Guru Inspiratif: Memberdayakan dan Mengubah Jalan Hidup Siswa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2008.
Nanang, Fattah. Konsep Manajemen Berbasis Sekolah dan Dewan Sekolah. Bandung: Pustaka Bani Quraisy, 2004.
Natawijaya, Rochman. Profesionalisme Tenaga Kependidikan: Guru dan Pekerjaannya. Bandung: Program Pascasarjana, 2005.
Nurdiansyah. Kinerja guru profesional dalam meningkatkan prestasi siswa di MI Al-Fattah Malang. Pascasarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 2010.
Oemar, Hamanik. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara, 2014.
Purwanto, Ngalim. Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Sanjana, Wina. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2010.
Sarimaya, Farida. Sertifikasi Guru. Jakarta: Isama Widya, 2008.
Siagian, Sondang. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara, 2003.
Solikin, Ikin. Pengaruh sertifikasi guru terhadap kinerja guru dan implikasinya terhadap prestasi belajar siswa pada SMK Negeri di kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia, 2012.
Suryabrata, Sumadi. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press, 2002.
Sutikno, Fathurrohman. Strategi Belajar Mengajar Melalui Penanaman Konsep Umum dan Konsep Isalam. Bandung: Refika Aditama, 2009.
Syamsuddin, Makmun Abin. Pengembangan Profesi dan Kinerja Tenaga Kependidikan. Bandung, 2006.
Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, Standar Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Uno, Hamzah. Perencanaan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara, 2011.
------------------- Profesi Kependidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2012.
Usman, Mohd Uzer. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Risda Karya, 2002.
Usman, Nasir. Manajemen Peningkatan Mutu Kinerja Guru, Konsep, Teori dan Model. Medan: Cipta Pustaka, 2012.
Witasoka, Dyah. Analisis peningkatan kualitas pembelajaran pada guru pendidikan agama islam yang bersertifikat pendidik di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014.
Yamin, Martinis. Sertifikasi Profesi Keguruan di Indonesia. Jakarta: Gaung Persada Press, 2009.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jie.v1i2.2952
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Welcome to DAYAH: Journal of Islamic Education open journal system. Thank you very much for visiting. We are looking forward to getting your articles
DAYAH: Journal of Islamic Education
All works are licensed under CC BY-SA
© DAYAH: Journal of Islamic Education 2019. Published by Center for Research and Community Service (LP2M) in cooperation with Master's Degree of the Department of Islamic Education, Postgraduate Program of Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Aceh, Indonesia.
Indexed by:
Supported by: