Pendekatan Saintifik dalam Peningkatan Keaktifan Siswa pada Pembelajaran Agama Islam di SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arief, Armai. Ilmu Dan Metodelogi Penelitian. Jakarta: Ciputat Pers, 2002.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penlitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Bundu, Patta. Penilaian Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains SD. Jakarta: Dirjen Dikti, 2006.
Daryanto. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Gava Media, 2014.
Depdiknas. Kurikulum 2004 Standar Kompetensi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Depdiknas, 2003.
Harto, Kasinyo. Active Learning dalam Pembelajaran Agama Islam. Yogyakarta: Pustaka Felicha, 2012.
Hasan, T M. “Pengembangan Bahan Ajar Dan Pembelajaran Program Keagamaan Pada MA Aceh Besar.” DAYAH: Journal of Islamic Education, 2018. https://doi.org/10.22373/jie.v1i1.2430.
Hosnan, M. PendekatanSaintifik Dan Kontektual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia, 2014.
Jogiyanto, HM. Metode Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: ANDI, 2008.
Kemdikbud. Nomor 81A Tahun 2013. Konsep Pendekatan Saintifik. 2013.
-------------. Pendekatan dan Strategi Pembelajaran Scientific. Jakarta: tp, 2013.
Moleong, Lexy J. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Bandung: RosdaKarya, 2005.
Mulyasa, E. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2013.
Nabila, Jihan. Strategi Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik pada Mata Pelajaran PAI. Yogyakarta: Diandra Creative 2015.
Permendikbud nomor 81 A Tahun 2013 lampiran V.
Prastowo, Andi. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Yogyakarta: Diva press, 2013.
Pudjiani, Tatik. Pendekatan Saintifik Penelitian otentik. Yogyakarta: Spirit, 2014.
Sani, Abdullah Ridwan. Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara, 2014.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jie.v2i2.4181
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Welcome to DAYAH: Journal of Islamic Education open journal system. Thank you very much for visiting. We are looking forward to getting your articles
DAYAH: Journal of Islamic Education
All works are licensed under CC BY-SA
© DAYAH: Journal of Islamic Education 2019. Published by Center for Research and Community Service (LP2M) in cooperation with Master's Degree of the Department of Islamic Education, Postgraduate Program of Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Aceh, Indonesia.
Indexed by:
Supported by: