STRUKTUR KOMUNITAS TUMBUHAN SEMAK di DESA IBOIH KECAMATAN SUKA KARYA KOTA SABANG

Rika Rahma Syahputra, Ulfa Yulia Rahmah, Cut Ratna Dewi

Abstract


Penelitan tentang Struktur Komunitas Tumbuhan Semak di Desa Iboih Kecamatan Suka Karya Kota Sabang telah dilakukan pada hari Kamis, 12 Agustus 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai Struktur Komunitas Tumbuhan Semak di Desa Iboih Kecamatan Suka Karya Kota Sabang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dengan menggunakan metode Kuadat dengan menggunakan petak contoh persegi empat. Ukuran petak contoh yang digunakan untuk tumbuhan semak 2 x 2 m2 dengan 5 plot pengambilan sampel. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa tumbuhan semak di kawasan Hutan terdiri dari 9 spesies dari 7 famili.


Full Text:

PDF

References


Eka, P.A, dan Heryanti E. 2015. Bioiversitas Tumbuhan Semak di Hutan Tropis Dataran Rendah Cagar Alam Pengandaran. Jawa Barat : Universitas Tanjung Pontianak.

Indriyanto. 2006. Pengantar Budi Daya Hutan. Jakarta : PT. Bumi Aksara.

Susanti, I., Triyanti, M., and Agustin, R. 2014. Analysis of Bush Strata Vegetation in the Hill Cogong, Musi Rawas Regency. Journal of Bioeducation.

Zalikha. 2015. “Peluang dan Tantangan Pelaksanaan Wisata di Kota Sabang”. Jurnal Al- Bayan. Vol. 22. No. 31.




DOI: http://dx.doi.org/10.22373/pbio.v9i1.11464

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


      

Prosiding Seminar Nasional Biotik
ISBN : 97-602-60401-3-8
ISSN : 2828-1675
Published By Biology Education Study Program Faculty of Tarbiyah and Teacher Training Ar-Raniry State Islamic University Banda Aceh, Indonesia.
Email : official.semnasbiotik@gmail.com

 Lisensi Creative Commons
Prosiding Seminar Nasional Biotik : is licensed under  a Creative Commons Attribution 4.0 International License CC BY-SA 4.0