KEANEKARAGAMAN SERANGGA PADA PERDU DI KAWASAN PESISIR DESA RINON PULO BREUH KABUPATEN ACEH BESAR

Liza Sasmita Sari, Rizki Rahma Putri, Sumiati Sumiati

Abstract


Penelian tentang:†keanekaragaman serangga pada pohon perdu di kawasan pesisir Desa Rinon Kecamatan Pulo Breuh Kabupaten Aceh Besar†telah dilakukan pada bulan Mei 2015. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti keanekaragaman dan jenis serangga yang terdapat di Pulau Aceh tepatnya di kawasan pesisir pantai desa Rinon Pulau Breuh, Kecamatan Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam pengamatan serangga pada pohon perdu yaitu metode pengambilan secara langsung atau Hand collecting. Analisis dilakukan dengan menggunakan rumus H = - ∑ pi In pi. Hasil yang di dapatkan pada Serangga Pohon Perdu Indeks keanekaragaman (H')=-Σpi Ln Pi= 1,49237.

Full Text:

PDF

References


Mulyani. Sri, Botani Umum 3. Penerbit Kanisius: Jogjakarta, 2009.

Ganjar., prosiding: Seminar Biologi, Lampung: Penghimpun Biologi Indonesia,1957.

Wiwin Setiawati, Yayan Sanjaya., Keragaman Serangga pada Tanaman Roay (Phaseolus lunatus), Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia, 2005, Jurnal biodiversitas, Vol.6, No.4, hal. 278.

Fanny Soesanty, Pengelolaan Serangga-Serangga yang Berasoisasi dengan Tanaman Jambu Mete, jurnal Ristri, Vol.2, No.2, 2011.

Tambayong, Pengantar Ekologi Hewan, Jakarta:Departemen Pendidikan nasional, 2000.




DOI: http://dx.doi.org/10.22373/pbio.v4i1.2551

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


      

Prosiding Seminar Nasional Biotik
ISBN : 97-602-60401-3-8
ISSN : 2828-1675
Published By Biology Education Study Program Faculty of Tarbiyah and Teacher Training Ar-Raniry State Islamic University Banda Aceh, Indonesia.
Email : official.semnasbiotik@gmail.com

 Lisensi Creative Commons
Prosiding Seminar Nasional Biotik : is licensed under  a Creative Commons Attribution 4.0 International License CC BY-SA 4.0