PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEKSTUAL LEARNING BERBASIS WIDYA WISATA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMAN UNGGUL ALI HASJMY ACEH BESAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, 1989. Prosedur Penelitian Pendekatan Praktik: Bina Aksara. Jakarta
Arikunto,Suharsimi & Suharjono & Supardi. 2006, Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Kusnandar. 2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. PT.Raja Grafindo Persada: Jakarta
Lie, Anita. 2004. Cooperative Learning. Jakarta; Grasindo
Nur, Muhammad. 2003. Pemotivasian Siswa untuk Belajar. Universitas Negeri Surabaya.
Riyanto, Yatim. 2001. Metodologi Penelitian Pendidikan. Surabaya: Penerbit SIC.
Sardiman, dkk., 2000. Instruksi dan Motivasi Belajar Mengajar.: Rajawali. Jakarta
Slameto. 1992. Belajar dan Factor-Factor Yang Mendorongnya, Jakarta : Bumi Aksara.
Slavin. 2010. Cooperative Learning. Bandung; Nusa Media
Soedarsono, FX, 1997. Pedoman Pelaksanaan Tindakan Kelas (PTK). Bahagian kesatu, Pengenalan Tindakan Kelas.: Dirjen Dikti. Yogyakarta
Sudirman dkk., 1987. Metode dan Teknik Mengajar; Bina Aksara:. Jakarta
Sudjana, 1992. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar: PT. Remaja Rosdakarya, Bandung
Winkel, W.S. 1996. Psikologi Pengajaran, Jakarta : Rasindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/pbio.v3i1.2744
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.22373/pbio.v3i1.2744.g2001
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN : 2828-1675
Email : official.semnasbiotik@gmail.com
Prosiding Seminar Nasional Biotik : is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY-SA 4.0