ANALISIS PENGARUH KECERDASAN INTRAPERSONAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bainamus, P.M., Hartanto., & Abdullah, M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Hibrid Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Curup Tengah. Jurnal Pendidikan Matematika. 11(2), 17-27.
Depdiknas (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Depdikbud.
Fachrurazi. (2017). Pembelajaran Matematika Realistik di Sekolah Dasar Pada Materi FPB dan KPK dengan Model Penyajian Paket Makanan. Al-Khawarizmi, 1(2), 113-122.
Hariwijaya, M., & Surya, Sutan. (2009). Adventures in Math Tes IQ Matematika. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Hal 14.
Hodiyanto. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika. AdMathEdu, 7(1), 9-18.
Iski, Nurul., Ismail, Adnan., & Susanti. (2019). Penerapan Model Brain Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII pada Siswa MTs/SMP. Al-Khawarizmi, 3(1), 33-43.
Margono, S. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Maya, Yuni., Ibrahim, Lukman., & Shafrina, Khusnul. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery Learning (GDL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa SMPN I Bandar Baru. Al-Khawarizmi, 2(2), 181-191.
Melisa. (2019). Profil Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa MTs dalam Menyelesaikan Soal Ditinjau Dari Kecerdasan Intrapersonal. Skripsi, tidak dipublikasikan. UIN Ar-Raniry.
Mettes, C. (1979). Teaching and Learning Problem Solving in Science a General Strategy. International Journal of Science Education, 57(3), 296-299.
National Council of Teachers of Mathematics (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston: NCTM.
Nengseh., Agustin, Nelly., & Kusumawati, Intan. (2014). Profil-Profil Komunikasi Matematika Siswa Kelas XI SMA Ditinjau dari Kecerdasan Intrapersonal dan Kecerdasan Interpersonal”. Skripsi, tidak dipublikasikan. STKIP PGRI Sidoarjo.
Savinainen, Antti., & Scott, Philip. (2012). The Force Concept Inventory: A Tool Monitoring Student Learning. Jakarta: Bumi Aksara.
Susilowati, Jati. (2013). Profil Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Kecerdasan Intrapersonal Dan Kecerdasan Interpersonal. Skripsi, tidak dipublikasikan. UIN Sunan Ampel.
Syukria, A. (2017). Efektivitas Penggunaan Multimedia Interaktif pada Materi Dimensi Tiga. Al-Khawarizmi, 1(1), 102-112.
Yuliani, Devi., Nurhasanah., & Rohaeti, Euis. (2018). Kajian Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa SMK di Kabupaten Bandung Barat pada Materi Program Linear. Al-Khawarizmi, 2(1), 19-30.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jppm.v4i1.6942
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Al Khawarizmi
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika
© Author
Published by Center for Research and Publication UIN Ar-Raniry and Department Mathematics Education UIN Ar-Raniry.