Kemampuan Komunikasi Matematis melalui Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual and Intellectual) pada Siswa SMPN 1 Unggul Darul Imarah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansari, B. I. (2016). Komunikasi Matematik Strategi Berfikir dan Manajemen Belajar. Aceh: Yayasan Pena Banda Aceh.
Echols, J. M., & Shadily, H. (1996). Kamus Inggris Indonesia, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Gurria, A. (2016). PISA 2015 results in focus. PISA in Focus, (67), 1.
Haerudin, H. (2013). Pengaruh Pendekatan Savi Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Penalaran Matematikserta Kemandirian Belajar Siswa Smp. Infinity Journal, 2(2), 183-193.
Harun, A. R. (1993). Teknik Penarikan Sampel dan Penyusunan Skala (Doctoral dissertation, Tesis. Program Pasca Sarjana Universitas Padjadjaran, Bandung).
Hudojo, H. (1988). Mengajar belajar matematika. Jakarta: Depdikbud.
Jogiyanto, H. M. (2008). Metodologi penelitian sistem informasi. Yogyakarta: Andi Offset.
Kemendikbud. (2016a) Matematika SMP/MTs Kelas VIII semester 2. Jakarta: Balitbang
Kemendikbud. (2017b). Buku Guru Matematika SMP/MTs Kelas VII. Jakarta: Balitbang.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian pendidikan matematika. Bandung: PT Refika Aditama, 2(3).
Martin, W. G. (2000). Principles and standards for school mathematics (Vol. 1). National Council of Teachers of.
Meier, D. (2002). The Accelerated Learning Handbook: Panduan kreatif dan efektif merancang program pendidikan dan pelatihan. Bandung: Kaifa.
Murtiyasa, Budi. (2015). “Tantangan Pembelajaran Matematika Era Global”, Jurnal Universitas Muhamadiyah Surakarta, ISBN: 978.602.361.002.0.
Nasional, D. P. (2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
Republik Indonesia. (2006). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 22 Tahun 2006. Lembar Negara Tahun 2006 No 22.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Pendidikan jenis, metode dan prosedur. Jakarta: Kencana.
Shoimin, Aris. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Tasker, R. (1992). Effective teaching: what can a constructivist view of learning offer?. Australian Science Teachers Journal, 38(1), 25-34.
Zaenudin, Toni & Nisa, Ita Chairun. (2017). Pengaruh Pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII MTs. Putra Narmada Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal JMPM. Vol.5. No.1.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jppm.v5i2.9033
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Al Khawarizmi
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika
© Author
Published by Center for Research and Publication UIN Ar-Raniry and Department Mathematics Education UIN Ar-Raniry.