MODEL KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL PENDIDIKAN
Abstract
transformasional adalah kepemimpinan yang memiliki visi ke depan dan
mampu mengidentifikasi perubahan lingkungan serta mentransformasi
perubahan tersebut ke dalam organisasi mempelopori perubahan tersebut ke dalam organisasi mempelopori perubahan dan memberikan motivasi dan inspirasi kepada individu-individu karyawan untuk kreatif dan inovatif serta membangun team work yang solid, membawa pembaharuan dalam etos kerja dan kinerja manajemen berani dan bertanggung jawab memimpin dan mengendalikan organisasi.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bass, B.M & Avolio B.J, The Implication of Transactional and Transformational Leadership: 1994 and beyond. Journal of Eroupean industrial training, 1994.
Bass, B.M. Leadership and Performance Beyond Expectations, New York: Free Press, 1985.
Bennis, Warren G. Benne, Kenneth D & Chin, Robert, Merencanakan Perubahan, Jakarta: Intermedia, 1990.
Burns, R.J, Leadership, New York: Harper & Row, 1978.
Epitropika, Olga, What Is? Transformasional Leadership, Inggris: Institute of Work Psychology University of Sheffield, 2001.
Indrafachruddin, Mengantar Bagaimana Memimpin Sekolah yang Baik. Jakarta: Ghalia Indonesia, 1995.
Meilina Bustari, Kepemimpinan Transformasional kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi, Jakarta: Bumi Aksara, 1997.
Muhammmad Munir Mursi, Al- Tarbiyah al-Islamiyah, Kairo: Dar al-Kutub, 1977.
Sergiovani Thomas J. et. Al, Educational Governance and Administration third edition, Massacucherts: Publishing: Publising Group, 1990.
Sudarwan Danim, Menjadi Komunitas Pembelajar Kepemimpinan Transformasional dalam Komunitas Organisasi Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara, 2003.
Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional UU Sisdiknas.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/ji.v7i01.9916
Refbacks
- There are currently no refbacks.