PENCAPAIAN HASIL BELAJAR DITINJAU DARI SIKAP BELAJAR MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Suryabrata, Sumadi. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali. 1990.
Rooijakkers, Ad. Mengajar dengan Sukses. Jakarta: Gramedia. 1990.
______, Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya. 1992.
Sukmadinata, Nana Syaodih. Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosdakarya. 1997.
Gagne, Robert M. dan Merey Perkins Driscoll. Essential of Leaning for Instruction. Englewood Cliff.N.J: Prentice Hall. 1988.
Gredler, Margareth E. Mell, Leaning and Instruction: Theory Into Practice. New York: Maemillan. 1986.
Sukardi, E. dan W. F. Maramis, Penilaian Keberhasilan Belajar. Surabaya: Airlangga University Press. 1996.
Sujana. Metode dan Teknik Pembelajaran Partisipatif. Bandung: Falah Production. 2001.
Brigg, Lislie J. Instructional Design and Applications. Englewood NJ: Educational Technology Publication, Inc. 1979.
Syamsuddin, Abin. Pedoman Studi Psikologi Kepribadian. Bandung: IKIP Bandung. 1990.
AM, Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada. 2006.
Adjai Robinson, D.N. Asas- Asas Proktik Mengajar. terjemahan Soparno. Jakarta: Bharata. l980.
Sadiman, Arief dan R. Rahardjo. Media Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo Persada. 2006.
Trianto. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Prestasi Pusataka. 2007.
Rasyad, Aminuddin. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Uhamka Press. 2006.
Anderson, Lorin W. The Efective Teacher. Singapore: McGraw–Hill Book Company. 1989.
Departemen Pendidikan Nasional. Pelayanan Profesional Kurikulum 2004: Kegiatan Belajar- Mengajar yang Efektif. Jakarta: Pusat Kurikulum Balitbang Depdiknas. 2004.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/lj.v3i2.1652
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nurdin Mansur
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEXED IN