PENERAPAN KETERAMPILAN MENGAJAR DALAM UPAYA PENCAPAIAN HASIL BELAJAR MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brigg, Lislie J., Instructional Design and Applications, Englewood, NJ: Educational Technology Publication, Inc, 1979.
Brigg, Lislie J., Instructional Design : Principles and Applications, New Jersey: Educational Technology Publications, 1976.
Brown, George, Micro Teaching: A Programme Cef Teaching Skills, New York: Metheun and Co, 1984.
Djamarah, Syaiful Bahri, Guru dan Anak Didik Dlam Interaksi Edukatif, Jakarta: Rineka Cipta. 1997.
Dunne, Richard dan Ted Wragg, Pembelajaran Efektif, Diterjemahkan oleh Anwar Jasin, Jakarta: Grasindo, 1996.
Gagne, Robert M., Essential of Learning for Instructional, Illionis: The Dryden Press. 1975.
Gagne, Robert M., The Conditional of Learning and Theory of Instruction, Tokyo: Holt- Sanders International Edition, 1985.
Gronlund, Norman, Measurement and Evaluation In Teaching, New York: Macmillan Publishing Company, 1985.
Hasibuan, JJ dan Moedjiono, Proses Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosdakarya, 1985.
Imron, Ali, Pembinaan Guru di Indonesia, Jakarta: Pustaka jaya, 1995.
Irawan, Prasetia dan Suciati, Teori Belajar, Motivasi dan Keterampilan Mengajar, Jakarta: PAU-Depdikbud, 1997.
Mudijo, Tes hasil Belajar, Jakarta: Bumi Aksara, 1995.
Percival, Fred dan Henry Ellington, Teknologi pendidikan, Alih Bahasa Sudjono, Jakarta: Erlangga 1988.
Popham, W. James, Education Evaluation, New Jersey: Prentice-Hall Inc, 1975.
Purwanto, M. Ngalim, Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2000.
Rohani, Ahmad dan Abu Ahmadi, Pengelolaan Pengajaran, Jakarta: Rineka Cipta, 1995.
Rooijakkers, Ad, Mengajar dengan Sukses, Jakarta: Gramedia, 1990.
Rowinszowski, Designing Intructional System Decision Making in Course Planning, New York, Nicholas Publishing, 1981.
Soekartawi, Monitoring dan Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Dunia Pusta Jaya, 1995.
Syamsuddin, Abin, Pedoman Studi Psikologi Kepribadian, Bandung: IKIP Bandung, 1990.
Sudijono, Anas, Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Raja Gradindo Persada. 1998.
Sujana, Nana, Penilaian Hasil Belajar, Bandung: Remaja Rosdakarya, 1992.
Sukardi, E., dan W.F. Maramis, Penilaian Keberhasilan Belajar, Surabaya: Erlangga University Press, 1986.
Sukmadinata, Nana Syaodih, Pengembangan Kurikulum:Teori dan Praktek, Bandung: Remaja Rosdakarya, 1997.
Surakhmad, Winarno, Pengantar Interaksi Belajar Mengajar: Dasar dan teknik Metodelogi Pengajaran, Bandung: Tarsito , 1990.
Suryabrata, Sumadi, Psikologi Pendidikan, Jakarta: Rajawali, 1990.
Usman, Moh. Uzer, Menjadi Guru Profesional, Bnadung: Remaja Rosdakarya, 1984.
Wijaya, Cece dan A. Tabrani Rusyan, Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosdakarya, 1992.
Wragg, E. C., Pengelolaan Kelas, Alih Bahsa Anwar Jasin, Jakarta: Grasindo 1996.
Wragg, E. C., Keterampilan Mengajar di Sekolah Dasar, Alih Bahsa Anwar Jasin, Jakarta: Grasindo 1997.
Zainun, Asnawi dan Noehi Nasoetion, Penilaian Hasil Belajar, Jakarta: PAU-Depdikbud. 1997.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/lj.v4i2.1884
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nurdin Mansur
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEXED IN