URGENSI METAKOGNISI DALAM PENCAPAIAN HASIL BELAJAR KIMIA DI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. (2003). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Badan Standar Nasional Pendidikan. (2015). Model Silabus Mata Pelajaran Kimia Menengah Atas dan Madrasah Aliyah. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Fogarty, Robin. (1994). How to Teach for Metacognition. Victoria. Australia: Reflection.
Flavell, John H, and Patricia H. Miller. (1993). Cognitive Development. New Yersey: Prantice Hall.
Gagnon, George W, dan Michelle Collay. (2000). Designing for Learning Six Elements Constructivist Classroms. California: Corwin Press.
Gredler, Margaret E. Bell. (1994). Learning and Instruction, New York: Macmillan Publishing Company.
Irham dan Novan. (2013). Psikologi Pendidikan: Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Iskandarwassid dan Dadang Sunendar. (2008). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Lislie J. Brigg. (1979). Instructional Design: Principles and Applications. New Jersey: Educational Technology Publications.
Kinsvatter, Richard. (1998). Dynamics of Effective Teaching. New York: Longman.
Petrucci-Suminar, Ralp H. (1993). Kimia Dasar Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Sardiman. (1986). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, Robert E. (1994). Educational Psychology Theory and Practice. Massachusetts: Allyn and Bacon.
Sprinthall, Norman A. (1992). Educational Psychology: Developmental Approach, Sprinthall. Tokyo: McCraw Hall.
Syah, Muhibbin. (2013). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Subyantoro. (2004). Materi Pelatihan Terintegrasi Bahasa. Jakarta: Depatemen Pendidikan Nasional.
Sudjana, Nana. (2001). Teori-Teori Belajar Untuk Pengajaran. Jakarata: Penerbit FE UI.
Suharnan. (2005). Psikologi Kognitif, Surabaya: Srikandi,
Surakhmad, Winarno. (1990). Pengantar Interaksi Belajar Mengajar. Bandung: Tarsito.
Trianto. (2007). Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori danPraktek. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Woolfolk, Anita W. (2007). Educational Psychology. New Jersey: Prentice Hall.
Trianto. (2007). Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/lj.v5i2.2834
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Ramli Abdullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEXED IN