PEMBINAAN MINAT BACA ANAK

Khairiah Khairiah Khairiah

Abstract


Tulisan ini berjudul Pembinaan Minat Baca Anak. Adapun tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembinaan minat baca, apa saja faktor pendorong dan penghambat minat baca anak, dan bagaimana ciri dari bacaan anak. Minat baca yang mulai dikembangkan pada usia dini dan berlangsung secara teratur akan tumbuh menjadi kebiasaan membaca. Sementara itu kebiasaan membaca selanjutnya dapat dijadikan landasan bagi berkembangnya budaya baca. Setiap anak memiliki tingkat kemampuan dan bahan bacaan sendiri berdasarkan usia masing-masing. 

Full Text:

PDF

References


A.Ridwan Siregar, Pembinaan Minat Baca Anak, diakses dari repository.usu.sc.id pada tanggal 25 Oktober 2018.

Darman S., Strategi Pembinaan dan Pengembangan Minat Baca, diakses dari http:/darmansyamsuddin.blogspot.com pada tanggal 25 Oktober 2018.

Hapsari Dwi marta lita, Strategi Pembinaan dan Pembinaan Minat Baca Peserta Didik, diakses dari ap.tip.um.ac.id pada tanggal 25 Oktober 2018.

Harikaryo, Menumbuhkan Minat Baca Anak Sejak Usia Dini, diakses dari https://harikaryo.wordpress.com pada 25 Oktober 2018

Khotijah Kamsul, Strategi Pengembangan Minat Baca dan Gemar Membaca, diakses dari e.dokumen.kemenag.go.id pada tanggal 25 Oktober 2018.

Moh Mursyid, Membumikan Gerakan Literasi di Sekolah, Yogyakarta: Lembaga Ladang Kata, 2016.

UNY, Minat Baca Anak, diakses dari eprints.uny.ac.id pada tanggal 25 Oktober 2018.

Wikipedia, Bacaan Anak, diakses dari https://id.wikipedia.org pada tanggal 25 Oktober 2018 .




DOI: http://dx.doi.org/10.22373/5983

Refbacks

  • There are currently no refbacks.