References
Bintari, N. L. G. R. P., Sudiana, I. N., & Putrayasa, I. B. (2014). Pembelajaran Bahasa Indonesia Berdasarkan Pendekatan Saintifik (Problem Based Learning) Sesuai Kurikulum 2013 di Kelas VII SMP Negeri 2 Amlapura. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 3(1).
Darimi, I., & Ismail, B. (2019). Education “Jaman Now”: Reward and Punishment Review. JPP (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran), 25(2), 47-50.
Darimi, I., Siswanto, I., & Ismail, B. (2018). Metode Team Quiz Dapat Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD Negeri 13 JAYA. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(2), 265-274.
Depdikbud. 2013. Permendikbud 81A. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Fauziah, R., Abdullah, A. G., & Hakim, D. L. (2013). Pembelajaran saintifik elektronika dasar berorientasi pembelajaran berbasis masalah. Innovation of Vocational Technology Education, 9(2).
Machin, A. (2014). Implementasi pendekatan saintifik, penanaman karakter dan konservasi pada pembelajaran materi pertumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1).
Raharjo, H. P. (2015). Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Membentuk Karakter Positf Anak. Journal of Physical Education Health and Sport, 2(1), 28-31.
Wakhi, W. (2018). Implementasi adopsi adaptif model kurikulum 2013 dan cambridge university: studi multi situs di MI Ma’arif NU Pucang Sidoarjo dan MI Nurul Huda 2 Mojokerto (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).