Upaya Guru PAI dalam Menginternalisasikan Nilai-Nilai Karakter Islami Peserta Didik di MTs Cerdas Murni
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fitri, Anggi, Pendidikan Karakter Prespektif Al-Qur’an Hadist, Jurnal Ta’lim: Studi Pendidikan Islam, Vol. 1 No. 2 Juli 2018.
Salim dan Syahrum. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Cipta Pustaka
Lexy, J. Moleong, (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Method). Bandung: Alfabeta.
Putra Daulay, Haidar dan Pasa, Nurgaya. Pendidikan Karakter. Medan: CV Manhaji, 2016
Suharsimi, Arikunto. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2006
Rasyidin, Daud. Islam dalam Berbagai Dimensi, Jakarta : Gema Insani Pers, 1998
M. Quraish Shihab, Fatwa-fatwa Seputar Ibadah Mahdah. Bandung: Mizan, 1999
Syafri, Hawi Akmal. Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada, 2014
Sjarkawi. Pembentukan Kepribadian Anak, Peran Moral Intelektua, Emosional dan Sosial Sebagai Wujud Integritas Membangun Jati Diri. Jakarta: Bumi Aksara, 2011
Tafsir, Ahmad, Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam. Bandung: Rosda Karya, 2004
Mulyasa, E. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta:PT Bumu Aksara, 2018
Abdullah Sani, Ridwan dan Kadri, Muhammad. Pendidikan Karakter Mengembangkan Karakter Anak yang Islami. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2016.
Akmalia, R. (2022). Intensitas Motivasi Berprestasi Melalui Pembelajaran Daring. Pionir: Jurnal Pendidikan, 10(3).
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v12i2.12984
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.