References
Ainina Faizah Churin. 2013. Efektivitas Pembelajaran PAI dengan Menggunakan Kitab Kuning Terhadap Tingkat Pemahaman Siswa di SMA Unggulan Amanatul Ummah Wonocolo-Surabaya. Skripsi. Tarbiyah dan Keguruan, Pendidikan Agama Islam, UIN Sunan Ampel, Surabaya.
Agus Gunawan. Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Model Discovery Learning di Kelas VII SMPN 15 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi. Tarbiyah dan Keguruan, Pendidikan Agama Islam, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.
Anas Sudijono. 2010. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Aprida Pane. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Fitrah Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman. 03 (2), 337.
Ahmad Rijali. 2018. Analisis Data Kualitatif. Jurnal Alhadharah. 17 (33), 91-9.
Afifatu Rohmawati. 2015. Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini. 9 (1), 17.
Darimi, I., & Ismail, B. (2019). Education “Jaman Now”: Reward and Punishment Review. JPP (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran), 25(2), 47-50.
Darimi, I., Siswanto, I., & Ismail, B. (2018). Metode Team Quiz Dapat Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD Negeri 13 JAYA. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(2), 265-274.
Dendy Sugono. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa.
Djemari Mardapi. 2008. Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Non Tes. Yogyakarta: Mitra Cendikia Press.
Eman Supriatna. 2020. Wabah Corona Virus Disease Covid-19 dalam Pandangan Islam. Jurnal Sosial dan Budaya Syar’i. 7 (6), 557.
Hamam Burhanuddin. 2014. Rekonstruksi Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Muaddib. 04 (02), 77.
Hilna Putria. 2020. Analisis Proses Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) Masa Pandemi Covid-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 4 (4), 862.