References
Agama, K. (2019). Al-Qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.
Al-Qurthubi, S. I. (2008). Tafsir Al Qurthubi. Jakarta: Pustaka Azzam.
Alwi, S. W., & Arsyad, M. H. (2019). Metode Pendidikan Anak Perempuan Perspektif Islam dan Psikologis dalam Q.S Ali Imran Ayat 35-37. Jurnal Pemilkiran Pendidikan Islam, 13(1), 104–120.
Ath-Thobari, I. (2017). Tafsir Ath-Thabari. Jakarta: Lentera Hati.
Daud, A. (2011). Sunan Abu Daud. Lebanon: Darul Fikr.
Djamarah, S. B. (2020). Pola Asuh Orang Tua dan Komunikasi dalam Keluarga. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Fadillah, M. (2021). Sumpah dan Nadzar dalam Perspekif Hadis (Kitab Sunan Abu Daud). Skripsi: UIN Sumatera Utara.
Ghoni, A. (2021). Qur ’ anic Parenting : Peran Ideal Ibu dalam Al- Qur ’ an Studi Analisis Kisah Istri Imran dalam Surat Ali Imran Ayat 35-37. Ulumul Qur’an : Jurnal Kajian Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 1(September), 65–73.
Habibah, N. (2021). Menilik Peran Wanita: Dari Keluarga Hingga Politik. El-Mu’Jam : Jurnal Kajian Al-Qur’an dan Al-Hadis, 1(1), 1–11.
Hamzah, A. (2020). Metode Penelitian Kepustakaan. Malang: Literasi Nusantara Abadi.
Hidayah. (2021). Keistimewaan Perempuan dalam Al-Quran Surah An-Nisa’. Al-Munqidz : Jurnal Kajian Keislaman, 9(2), 113–126.
Hurlock, E. R. (1972). Child Development (Fifth). New York: McGraw-Hill Education.
Kartono, K. (2006). Psikologi Wanita 1 (VI). Bandung: Mandar Maju.
Katsir, I. (2013). Tafsir Ibnu Katsir. Jakarta: Pustaka Imam Asy-Syafi’i.
Komalasari, S. (2020). Doa dalam Perspektif Psikologi. Proceeding Antasari International Conference, 422–436.
Krippendorff, K. (2004). Content Analysis (An Introduction to its Methodology). Amerika: Sage Publications.
Laela, M. N., & Rohmah, U. (2021). Keterkaitan Pola Asuh dan Inner Child Pada Tumbuh Kembang Anak. Jurnal Pengembangan Potensi Anak Usia Dini, 1, 40–50.
Lamb, M. E. (2010). The Role of the Father in Child Development (5th ed.). New Jersey: Jhon Wiley & Sons, Inc.
Makagingge, M., Karmila, M., & Chandra, A. (2019). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perilaku Sosial Anak (Studi Kasus Pada Anak Usia 3-4 Tahun di KBI Al Madina Sampangan Tahun Ajaran 2017-2018). Yaa Bunayya, 3(2), 115–122.
Marzuki, S. A. (1957). Aqidatul Awwam (B. Mustafa (ed.)). Rembang: Al-Muwafiq.
Mubarok, F. S., & Fauji, I. (2022). The Concept of Islamic Family Education ( Study on Tafsir Ali-Imran Verses 33-37 ) and Its Implementation in Millennial Families. Indonesian Journal of Islamic Studies, 7, 1–7.
Nihayah, U., Ade Putri, S., & Hidayat, R. (2021). Konsep Memaafkan dalam Psikologi Positif. Indonesian Journal of Counseling and Development, 3(2), 108–119. https://doi.org/10.32939/ijcd.v3i1.1031
Ratnasari, S., & Sulaeman, J. (2017). Perbedaan Regulasi Emosi Perempuan dan Laki-laki di Perguruan Tinggi. Jurnal Psikologi Sosial, 15(01), 35–46. https://doi.org/10.7454/jps.2017.4
Risfaisal, & Ismail, L. (2018). Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Orang Tua Terhadap Pola Asuh Anak Pada Masyarakat Liukang Kalmas Kabupaten Pangkep. Jurnal Sociology of Education, VI(1), 75–85.
Roesli, M., Syafi’i, A., & Amalia, A. (2018). Kajian Islam Tentang Partisipasi Orang Tua dalam Pendidikan Anak. Jurnal Darussalam : Jurnal Pendididkan, Komunikasi Dan Pemikiran Hukum Islam, IX(2), 332–345.
Rosiana, A., Purnomo, M., Wibowo, E., & Sumiati. (2018). Hubungan Pola Asuh Pengasuh (Non Keluarga) Dengan Kedisiplinan Anak di TK Pertiwi 01 Yayasan Dian Dharma Pati. Indonesia Jurnal Perawat, 3(2), 30–37. https://dx.doi.org/10.26751/ijp.v3i2.955
Santrock, J. W. (2016). Children (13th ed.). New York: McGraw-Hill Education.
Septiani, D., & Nasution, I. N. (2017). Peran Keterlibatan Ayah dalam Pengasuhan Bagi Perkembangan Kecerdasan Moral Anak. Jurnal Psikologi, 13(2), 120–125.
Shihab, M. Q. (2002). Tafsir Al Misbah : Pesan, Kesan dan Keserasian Al-Qur’an. Lentera Hati.
Sukatin, Zulhizni, E. R., & Tafisah, S. (2019). Pendidikan Anak Dalam Islam. Jurnal Pendidikan Anak, VI(2), 185–205.
Susanti, R. (2022). Peran Ibu Mendidik Anak dalam Al-Qur’an dan Implikasinya Terhadap Kehidupan Kontemporer. Tamaddun Journal of Islamic Studies, 1(2), 165–177. https://doi.org/10.55657/tajis.v1i2.51
Tabi’iin, A. (2018). Peran Ibu Dalam Proses Pendidikan Anak Usia Dini Menurut Al-Quran. Jurnal Pendidikan Islam An-Najah, 2(2), 1–27. https://doi.org/10.31219/osf.io/m8yk6
Taib, B., Ummah, D. M., & Bun, Y. (2020). Analisis Pola Asuh Otoriter Orang Tua Terhadap Perkembangan Moral Anak. Jurnal Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 128–137.
Wahidin. (2019). Peran Orang Tua dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pancar, 3(1), 232–245.
Wahyuni, A., Depalina, S., & Wahyuningsih, R. (2021). Peran Ayah (Fathering) dalam Pengasuhan Anak Usia Dini. Al-Ihsan: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 55–66.
Wida, E. K., Istiningsih, S., & Nurwahidah. (2022). Pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap Kondisi Mental Anak. Jurnal Renjana Pendidikan Dasar, 2(1), 72–77.
Yogman, M., & Garfield, C. (2016). Father’s Roles in the Care and Development of Their Children: The Role of Pediatricians. Pediatrics, 138(1), 1–15.