References
Creswell, John W. Creswell. (2013). Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed Edisi Ketiga, diterjemahkan oleh Achmad Fawaid. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Dewi, M. R. (2022). Kelebihan dan Kekurangan Project-based Learning untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka. Ejournal UPI, 19(2), 213–226.
Fadriati., Muchlis, Litasari., Asroa, Iman. (2023). Model Pembelajaran PAI dengan Project Based Learning Berbasis ICT untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa SMA. Islamika: Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan 5 (1), 177-188. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/2542
Garnida, Dadang. (2015). Pengantar Pendidikan Inklusif. Bandung: Rafika Aditama.
Guo, Pengyue, Nadira Saab, Lysanne S. Post, and Wilfried Admiraal. (2020). ‘A Review of Project-Based Learning in Higher Education: Student Outcomes and Measures’. International Journal of Educational Research 102 (January): 101586. https://doi.org/10.1016/j.ijer.2020.101586.
Hosnan, M. (2016). Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Juwanti, Arum Ema, dkk. (2020). Project-Based Learning Unti PAI Selama Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan Islam Al Ilmi 3 (2), 72-82. https://lonsuit.unismuhluwuk.ac.id/ilmi/article/view/752/437
Laksono, Sonny. (2013). Penelitian Kualitatif Ilmu Ekonomi dari Metodologi ke Metode. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Lasauskiene, Jolanta, and Asta Rauduvaite. (2015). Project-Based Learning at University: Teaching Experiences of Lecturers. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 7th World Conference on Educational Sciences, 197 (July): 788–92. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.07.182.
Lubis, Rahmad Fauzi. (2020). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa. Kreatifitas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam 9 (1): 1–30.
Majid, Abdul, & Dian Andayani. (2011). Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muhaimin, et, al. (2002). Paradigma Pendidikan Islam: Upaya Mengefektifkan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya
Muhaimin. (2003). Wacana Pengembangan Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Noor, Wahyudin. (2020). Pengembangan Materi Pendidikan Agama Islam. Bangka Belitung: Shiddiq Press
Permendiknas No. 70 Tahun 2009
Rahmadania, S., Sitika, A. J., & Darmayanti, A. (2021). Peran Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga dan Masyarakat. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2). https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.1978
Rosidah, Ati. 2020. “Merdeka Belajar” Melalui Model Pembelajaran Blended Learning. https://lpmpdki.kemdikbud.go.id/merdeka-belajar-melalui-model-pembelajaran-blended-learning/. diakses Maret 2023
Sutrisno., Nasucha, Juli Amalia. (2022). Islamic Religious Education Project-Based Learning Model to Improve Student Creativity. At-Tadzkir: Islamic Education Journal 1 (1), 13-22.
Tarmansyah. (2007). Inklusi Pendidikan Untuk Semua. Jakarta: Depdiknas.
Wahyuni, E., & Fitriana. (2021). Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Negeri 7 Kota Tangerang. Tadarus Tarbawy, 3(1).
Wirawan, Candra. (-). Pendidikan Agama Islam. https://academia.edu/18325266/Pendidikan_agama_islam. )
Zakaria, Gamal Abdul Nasir., Nawi, Aliff. (2020). Design and Development of a PBL Mobile Application in Islamic Education: A Conceptual Framework. International Journal of Information and Education Technology 10 (1), 26-30.
Zulaikhah, Siti. (2015). Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Lampung: Anugrah Utama Raharja.
https://sma.kemdikbud.go.id/berita/Kurikulum%20Merdeka%20sebagai%20opsi%20satuan%20Pendidikan%20dalam%20rangka%20pemulihan%20pembelajaran%20tahun.%202022%20s.d.%202024 , diakses 15 Maret 2023 pukul 14.37 WITA
https://ditsmp.kemdikbud.go.id/kurikulum-merdeka-sebagai-upaya-pemulihan-pembelajaran/ diakses 15 maret 2023 Pukul 14.41 WITA