References
Agustianti, R., Pandriadi, Nussifera, L., Wahyudi, Angelinawati, L., Meliana, I., Sidik Alfiani, E., Nurlaila, Q., Simarmata, N., Sophan Himawan, I., Pawan, E., Ikram, F., Dwi Andriani, A., Ratnadewi, & Harsika, I.R. (2022). Metode penelitian kuantitatif & kualitatif. Tohar Media. CV. Tohar Media.
Akimas, H. N., & Bachri, A. A. (2016). Pengaruh Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ), Kecerdasan Spiritual (SQ) Terhadap Kinerja Pegawai Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan. Jurnal Wawasan Manajemen, 4(3), 259-272.
Faridatunniswah, A. (2018). Pengaruh Ambiguitas Peran Terhadap Kinerja Pustakawan Upt Perpustakaan Universitas Diponegoro Semarang. Jurnal Pendidikan, 1, 22.
Laksana, M. N. (2019). BAB III Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Bengkel Program Keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti SMK N 1 Magelang. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 21–25.
Mannan, A. (2019). Etika Komunikasi Interpersonal Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kepada Dosen Melalui Smartphone. Jurnal Aqidah-Ta, 5(1), 2477-5711.
Mashuri, I. (2014). Konsep Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dalam Membentuk Karakter Religius Peserta Didik (Studi Pemikiran Ary Ginanjar Agustian). Skripsi. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Oliver, J. (2017). Metode Penelitian. Metode penelitian, 1,37-54.
Rahman, S. (2018). Etika Berkomunikasi Guru dan Peserta Didik Menurut Ajaran Agama Islam. Jurnal Ilmiah Iqra', 3(1).
Roiyani, R., & Hatta, K. (2023). Integritas Intelectual, Emotional, And Spiritual Quotient Dalam Pembentukan Nafsul Muthmāinnah Untuk Mewujudkan Komunikasi Qurani. Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam, 6(1), 1-28.
Rosanti, D. (2019). Etika Komunikasi Mahasiswa Aktivis Kampus DI Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Skripsi. Jambi: Fakultas Dakwah Dan Komunikasi.
Safitri, D., Zakaria, Z., & Kahfi, A. (2023). Pendidikan Kecerdasan Spiritual Perspektif Al-Ghazali Dan Relevansinya Dengan Emotional Spiritual Quotient (Esq). Tarbawi: Jurnal pemikiran dan Pendidikan Islam, 6(1), 78-98.
Sapty Rahayu, F., Kristiani, L., & Fuhrensia Wersemetawar, S. (2019). Dampak Media Sosial terhadap Perilaku Sosial Rema jadi Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Seminar Nasional Inovasi Teknologi UNPGRI Kediri, 2018, 39-46.
Saputra, G. W., Rivai, M. A., Su’udah, M., Wulandari, S. L. G., Dewi, T. R., & Fitroh, F. (2017). Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Kecerdasan (intelektual, spiritual, emosional dan sosial) studi kasus: anak-anak. Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi, 10(2).
Suarca, K., Soetjiningsih, S., & Ardjana, I. E. (2016). Kecerdasan majemuk pada anak. Sari Pediatri, 7(2), 85-92.
Sugiono, S., Noerdjanah, N., & Wahyu, A. (2020). Uji validitas dan reliabilitas alat ukur SG posture evaluation. Jurnal Keterapian Fisik, 5(1), 55-61.
Suhanti, I. Y., Puspitasari, D. N., & Noorrizki, R. D. (2018). Keterampilan komunikasi interpersonal mahasiswa UM. In Seminar Nasional Psikologi Klinis (pp. 37-39).
Susanto, J. (2016). Etika komunikasi islami. Waraqat: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 1(1), 24-24.
Tilova, N. (2019). Meninjau Kinerja Guru Islam: Adversity Quotient dan Spiritual Quotient. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 2(2), 211-220.
Wartoyo, F. X. (2019). Etika komunikasi mahasiswa dan dosen dalam perspektif akademis Revolusi 4.0. WASKITA: Jurnal Pendidikan Nilai Dan Pembangunan Karakter, 3(1), 39-47.
Zein, S. Z., Yasyifa, L. Y., Ghozi, R. G., Harahap, E., Badruzzaman, F. H., & Darmawan, D. (2019). Pengolahan dan Analisis Data Kuantitatif Menggunakan Aplikasi SPSS. Teknologi Pembelajaran.