References
Arifin, Syamsul, dkk. 2021 Kebijakan Merdeka Belajar dan Implikasinya terhadap Pengembangan Desain Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 7 (1).
Halimatus Sakdiah, dkk. 2023. Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan, Jurnal Pendidikan dan Konseling, 5 (1).
Kemendikbud. 2021. Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemdikbudristek. 2021. Kebijakan Kurikulum Untuk Membantu Pemulihan Pembelajaran.
Kemdikbudristek. 2022. MERDEKA BELAJAR Episode ke 15 : Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar.
Kemdikbudristek. 2022. PANDUAN Pengembangan Kurikulum Operasional pada Satuan Pendidikan.
Keputusan Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Nomor 033/H/Ku/2021 Tentang Capaian Pembelajaran PAUD, SD, SMP, SMA pada Program Sekolah Penggerak.
Sugiri, Wiku, Aji, Priatmoko, Sigit. 2022. Perspektif Penilaian Autentik Sebagai Alat Evaluasi dalam Merdeka Belajar, At-Thullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 4 (1)
Sukmadinata, N. S. 2013. Evaluasi Pembelajaran Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suntoro, R., & Widoro, H. 2020. Internalisasi Nilai Merdeka Belajar dalam Pembelajaran PAI di Masa Pandemi COVID-19. MUDARRISUNA, 10 (2).
Suttrisno, dkk. 2022. Mengembangkan Kompetensi Guru dalam melaksanakan Evaluasi Pembelajaran di Era Merdeka Belajar, Zahra: Research and Rought Elementary School of Islam Journal, 3 (1).
Susilowa, Evi. 2022. Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam Pembentukan Karakter peserta didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Al-Miskawih: Journal of Science Education, 1 (1).