References
Al-Ghazali, Abu Hamid. (2000). Ihya' Ulumiddin. Beirut: Dar al-Ma'arif.
An-Na'im, Abdurrahman. (2002). Islam and the Secular State. New York: Cambridge University Press.
Arafah, S. (2020). Moderasi Beragama: Pengarusutamaan Kearifan Lokal Dalam Meneguhkan Kepelbagaian (Sebuah Praktik Pada Masyarakat Plural). Mimikri: Jurnal Agama Dan Kebudayaan, 6(1), 58–73. https://blamakassar.e-journal.id/mimikri/article/view/348
Astuti, M., Febriani, R., & Oktarina, N. (2023). Pentingnya Pendidikan Islam Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda. Jurnal Faidatuna, 4(3), 140–149. https://doi.org/10.53958/ft.v4i3.302
Aziz, Sahera. (2010). Muslim Women and the Challenge of the Modern World. London: Routledge.
El Shidqi, R. F., & Andriyani, L. (2022). Politik Identitas: Radikalisme, Terorisme Dan Diskriminasi Rasial. INDEPENDEN: Jurnal Politik Indonesia Dan Global, 3(1), 47. https://doi.org/10.24853/independen.3.1.47-52
Halimur Rosyid, A. S. dan M. S. (2018). Intoleransi, Radikalisme Dan Terorise Di Lamongan. Jurnal Polinter : Kajian Politik Dan Hubungan Internasional, 4(1), 1–20. https://doi.org/10.52447/polinter.v4i1.1275
Haq, Anisa. (2017). What is Islam? London: Penguin Books.
Ibn Taymiyyah, Taqi al-Din. (1997). Majmu'ah al-Fatawa. Riyadh: Dar al-Watan.
Luthfi, S. M., Nursikin, M., Sosiologi, I., Sihab, Q., Hosen, N., At-thabari, I. I. J., Al-, I. A. H., As-syathibiy, I., Islam, W., Islam, M., & Tokoh, P. (2023). Islam Wasathiyyah ( Moderasi Islam ) Dalam Berbagai Persfektif Dan Pemikiran-. Review Pendidikan Dan Pengajaran, 6, 2112–2121.
Moghissi, Haideh. (2005). Unveiling Islam: Modern Muslim Women and the Quest for Authentic Representation. New York: Random House
Muchtar, M. I., Juli-Des’, 2013. “Ummatan Wasathan” Dalam Perspektif Tafsir Al-Tabariy. Jurnal PILAR, Vol. 2, No. 2,, pp. 113-129.
Oyeronke, Olawoyin. (2004). Gender and Religious Authority in Islam: A Comparative Study of Shi'i and Sunni Jurisprudence. Leiden: Brill.
Putra, A., Homsatun, A., Jamhari, J., Setiani, M., & Nurhidayah, N. (2021). Pemikiran Islam Wasathiyah Azyumardi Azra sebagai Jalan Moderasi Beragama. Jurnal Riset Agama, 1(3), 212–222. https://doi.org/10.15575/jra.v1i3.15224
Rahmatullah, A., & Susianti, D. (2021). Konsep Wasathiyah dalam Beragama: Perspektif Hadis Nabawi. Journal of Islamic Studies, 10(1), 1-10. https://www.researchgate.net/publication/363000975_KONSEP_WASATHIYAH_DALAM_BERAGAMA_PERSPEKTIF_HADIS_NABAWI
Rahmawati, N. (2020). Analisis Implementasi Pendidikan Islam Wasathiyah (PENDIDIKAN ISLAM WASATHIYAH) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkalan. Jurnal Pendidikan Islam, 13(1), 137-152. https://media.neliti.com/media/publications/410402-analisis-implementasi-pendidikan-islam-w-13afcecd.pdf
Rofiah, N. (2020). Urgensi Pendidikan Islam Wasathiyah di Era Globalisasi dan Tantangannya. Schemata, 14(3), 239-252. https://jurnal.iaihnwpancor.ac.id/index.php/tadib/article/view/1016
Saputra, I. N., Hardi, A. R., & Rahmat, R. (2023). Sikap Intoleransi pada Kehidupan Beragama di Indonesia, Studi Kasus 'Cilegon, Kota Tanpa Gereja". Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 1(2), 1–19. https://doi.org/10.11111/nusantara.xxxxxxx
Siddiqi, Yasmin. (2006). Gender and Human Rights in Islam. Oxford: Blackwell Publishing
Sri Mawarti. (2019). Nilai-nilai Toleransi dalam Pembelajaran Agama Islam. Jurnal Toleransi: Media Komunikasi Umat Beragama, 9(1), 70–90.
Syarif, D. (2017). Integrasi Nilai-Nilai Kemanusiaan dalam Pendidikan Islam Wasathiyah: Studi Kasus di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda. Jurnal Attalim, 10(1), 1-19