SIGNIFIKANSI QUDWAH GURU DALAM PEMBELAJARAN SISWA SMP DAN SMA DI ACEH UTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
‘Athiyah al-Abarasyi, al-Tarbiyah al-Islamiyah wa Falasifatuha Pokok-pokok Pikiran Ibnu Sina tentang Pendidikan), Terj. Syamsudin Asyrafi, dkk., 1969,
AbdullahNashih Ulwan, Pendidikan Anak dalam Islam Jilid I,(Jakarta: Pustaka Amani, 1999.
Abdurrahman An-Nahlawi, Ushulut Tarbiyatil Islamiyah Wa asalibuha, Terj. Hari Noer Ali, Bandung: Darul Fikr, 1989.
Ahmad Zairofi, “Memupuk Jiwa Keteladananâ€, dalam Jurnal MQ Edisi April 2002, http://dokumen.tips/documents/ceramah-manajemen-qolbu.html, diakses pada 9 Maret 2016, pukul 13:31.
Aris, salah satu siwa di SMP Negeri 1 Lhoksukon. Wawancara dilakukan pada 27 Agustus 2016.
Dodi Nandika, Pendidikan di Tengah Perubahan,Cet. I, Jakarta: Pustaka LP3ES Indonesia, 2007.
Hasan Langgulung, Pendidikan Islam Abad 21, Jakarta: Pustaka al-Husan Baru, 2003
Husni Adham Faror, al-Qudwah al-Shalihah, terj. Ziyad, Tokoh-Tokoh Teladan Sepanjang Zaman, Surakarta: Visi Media, 2007
Luluk Atirotuzzahrok, “Pendidikan Keteladanan Berbasis Nilai Agama: Telaah Pemikiran Pendidikan Nurcholis Majidâ€, dalam Jurnal Sosio-Religia, Vol. 9, No. 3, 2010,
Mahmud Samir al-Munir, Guru Teladan, Jakarta: Gema Insani, 2004.
Marzuq Ibrahim al-Dzufairi, Mendidik Generasi Sesuai Petunjuk Nabi Saw, Terj. Abu Usamah Fathkur Rahman, Bogor: Pustaka Ibnu Katsir, 2006
Mohamad Khairul Azman Ajuhary dan Ab. Halim Tamuri, “Amalan Pengajaran Guru Pendidikan Islam Berkesan Berteraskan Konsep Mu’allimâ€, Journal of Islamic and Arabic Education, (2) 1, 2010.
Nurcholis Majid, Bilik-Bilik Pesantren: Sebuah Potret Perjalanan, (Jakarta: Paramadina, 1997).
Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, andung: Rosda Karya, 1997.
Nurcholis Majid, Masyarakat Religius, (Jakarta: Paramadina, 1997)
Supranto, Metode Riset, (Jakarta: Rineka Cipta, 1997)
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v8i1.2811
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.