PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) DALAM PERKULIAHAN STRATEGI DAN METODE PEMBELAJARAN PAI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahrissalim dan Abdul Haris, Modul Strategi dan Model-model Paikem, Jakarta: Direktorat Pendidikan Agama Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, 2011.
Elaine B. Johnson , Ph.D., Contextual Teaching Learning:Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna, Terj. Ibnu Setiawan, Bandung Mizan Learning Center (MLC), 2007.
M. Burhan Bungin, Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi dan Kebijakan Publik serta Ilmu-ilmu Sosial Lainnya, Jakarta:Kencana, 2006.
Nana Syaodih Sukmadinata, Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek, Cet.ke -2, Bandung: Remaja Rosdakarya, 1999.
Nurhadi dkk, Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK, Malang: UNM, 2004.
Russefendi dan Achmad Sanusi, Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non Eksakta Lainnya, Semarang: IKIP Semarang Press, 1994.
Sumadi Suryasubrata, Metodologi Penelitian, Jakarta: Raja Grafindopersada,1998.
Tim Penyusun, Topik Inti Prodi PAI, Banda Aceh: tp., 2012.
Trianto, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif:Konsep , Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), cet. Ke-4, Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2011.
Wahono Widodo, Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual, Semarang: Depdiknas,2003.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v8i1.3149
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.