References
Afifah, Nurul. Implementasi Pembelajaran Berbasis Multikultural dan Budaya di SD/MI, (Ar-Riayah: Jurnal Pendidikan Dasar vol. 1 no. 01 2017).
Ahmadi, Abu dan Nur, Uhbiyati. Ilmu Pendidikan, (Jakarta: Rineka Cipta) , 2007.
Ainurrafiq, Dawam. Emoh Sekolah, (Yogyakarta: Inspeal Ahimsa Karya Press), 2003.
Ambaruddin, Ibnu R. Pendidikan Multikultural Untuk Membangun Bangsa Yang Nasionalis Religius, (Jurnal Civics Vol. 13 No. 1), (2016).
Anafiah, Siti. Pelaksanaan Pendidikan Inklusi di SD Tumbuh 2 Yogyakarta, (Wacana Akademika Volume. 2 No. 1), 2018.
Chomsah, Mabadiul, 2008. Pluralism Dalam Perspektif Islam, Dalam Http://Penabutut.Com, diakses pada tanggal 08 Desember 2018.
Fadillah, Muhammad. Model Kurikulum Pendidikan Multikultural di taman Kanak-Kanak, (Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi 5 (1)), (2016).
Hakiman Hakiman. Penguatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Menangkal Bahaya Radikalisme, (Nur El-Islam: Jurnal Pendidikan dan Sosial Keagamaan 5 (1)), (2018).
Hermawan, Agung. Mengetahui Karakteristik Peserta Didik Untuk Memaksimalkan Pembelajaran, (jurnal pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas negeri Yogyakarta).
Irham. Pendidikan Berwawasan Multikultural, (Jakarta: Tesis Pascasarjana UI N Syarif Hidayatullah), 2016.
James, Banks. A. Educating Citizens In Multicultural Society, (New York: Teacher College Columbia University), secound edition, 2007.
Kadir, Abdul, dkk. Dasar-Dasar Pendidikan, (Jakarta: Kharisma), 2012.
Kamal, Muhiddinur. Pendidikan Multikultural Bagi Masyarakat Indonesia Yang Majemuk, (Jurnal Al-Ta’lim, Jilid. 1 No. 6), (2013).
Kurniaman, Otang & Eddy noviana. Penerapan Kurikulum 2013 Dalam Meningkatkan Keterampilan, Sikap, dan Pengetahuan, (Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Riau Volume 6. No. 2), (2017).
Kuswaya, WiharditPendidikan Multikultural: Suatu Konsep, Pendekatan Dan Solusi, (Jurnal Pendidikan, Volume 11, No. 2), (2010)..
Mulyasana, Dedi. Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing. (Bandung: Rosdakarya), 2012.
Mursetyadi, Yuli Sadono & Muhsinatun, Siasan Masruri. Keefektifan VCT Dalam Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Nilai Nasionalisme, Demokrasi dan Multikultural, (Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS 1 (1)), (2014).
Muslim, Hasibuan. Diktat: Dasar-Dasar Kependidikan, (Padangsidimpuan: Sekolah tinggi Agama Islam), 2014.
Naim, Ngainun & Achnad, Sauqi. Pendidikan Multikultural Konsep dan Aplikasi, (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media), 2014.
Rahmadonna, Sisca & Hanum. Implementasi Model Pembelajaran Multikultural Di Sekolah Dasar Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, (Jurnal penelitian Ilmu Pendidikan 3 (1)), (2010).
Samani, Muchlas. Konsep dan Model Pendidikan Karakter, (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2011).
Sholichah, Aas Siti. Teori-Teori Dalam Al-Qur’an, (Jurnal Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam Vol. 07 No. 1), (2018).
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, (Bandung: Alfabeta, 2010).
Tenri, Andi. Multikulturalisme Dan Pendidikan Multikultural, (Jurnal Predestinasi Vol. 1, No. 2, 2008) .
Umi, Chotimah. Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Penerapan Beberapa Alternatif Pendekatan Pembelajaran, (Palembang: Universitas Sriwijaya, 2011).
Undang-undang Guru dan Dosen, No, 14. 2005.
Yahya, Muhammad. Pendidikan Islam Pluralis Dan Multikultural, (lentera Pendidikan, Vol. 13 No. 2, (2010).
Yusuf, Syamsu LN. Psikologi Perkembangan Anak, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2004).