MODUL PEMBELAJARAN MENULIS CERITA PADA SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, Hamelia. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Roundtable Berbantuan Media Gambar Seri dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Pendek pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar. Vol. 5(1) 78-90.
Andayani, R. 2017. Pengembangan Modul Pembelajaran Menulis Cerpen Bermuatan Motivasi Berprestasi Untuk Siswa Kelas XI SMA. BASINDO Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya, 1(1): 103-116.
Febriyanto, Budi. 2018. Efektivitas Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Keterampilan Menulis Paragraf Narasi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Tunas Bangsa. Vol. 5(2) 90-102
Fitriani, Winda Ayu Cahya. 2016. Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran dan Kemampuan Menulis Cerita dengan Model Assure. Premiere Educandum. Vol. 6(1) 110-121
Iswara, P.D. 2016. Pengembangan Materi Ajar Dan Evaluasi Pada Keterampilan Menulis Dan Berbicara Di Sekolah Dasar. Proceeing Internasional Seminar, 387-394.
Johariyah. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Berorientasi Pada Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Menulis Narasi Untuk Siswasekolah Dasar. METAFORA, 2(1): 69-84.
Lakilaf, Ningsi Soisana dan I Made Suarjana. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas II SDN 3 Banjar Jawa. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar. Vol. 1(4) 284-287.
Maslinah dan Mu’awwanah, U. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerita Kreatif Dapat Meningkatkan Keterampilan Menulis Anak. PRIMARY, 9(01): 132-141.
Mukhlisina, I. 2017. Modul Pembelajaran Membaca Pemahaman Teks Cerita Petualangan Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan SD, 5(2): 791-798.
Neina, Q.A., Mardikantoro, H.B., Supriyanti, T. 2015. Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Cerita Anak Bermuatan Nilai Karakter Berdasarkan Content And Languange Integrated Learning (Clil) Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas Tinggi. SELOKA, 4(2): 50-57.
Ramadhanti, D., Basri, I., Abdurahman. Pengembangan Modul Pembelajaran Menulis Cerpen Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Siswa Kelas Ix Smp Negeri 2 Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Jurnal Bahasa, Sastra dan Pembelajaran, 2(3): 45-57.
Ratni, Ovi Lovita., Siti Halidjah, dan K. Y. Margiati. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Imajinatif terhadap Keterampilan Menulis Cerita Anak di Kelas IV SDN 15 Pontianak. Jurnal Pendidikan Dasar UNTAN. 1-8.
Suryaman, Maman. 2007. “Dimensi-Dimensi Kontekstual di dalam Penulisan Buku Teks Pelajaran bahasa Indonesia”. Jurnal Diksi, 2: 89-93.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v11i2.6971
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Erna Nur Utami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.