References
Ahmadi, Abu. (2009). Psikologi Umum. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Barnawi dan M. Arifin. (2014). Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan Bagi Guru. Yogyakarta: Gava Media.
Daradjat, Zakiah, dkk. (2008). Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Darimi, I., & Ismail, B. (2019). Education “Jaman Now”: Reward and Punishment Review. JPP (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran), 25(2), 47-50.
Darimi, I., Siswanto, I., & Ismail, B. (2018). Metode Team Quiz Dapat Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD Negeri 13 JAYA. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(2), 265-274.
Daryanto. (2012). Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Dasna, Wayan. (2008). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Malang: Pusat Penelitian Pendidikan Universitas Negeri Malang.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Hasbullah. (2013). Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Hawi, Akmal. (2014). Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Jalaluddin. (2010). Psikologi Agama. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Kunandar (2011). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Kunandar (2015). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Edisi Revisi. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Kunandar. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rajawali Press.
Mawaddah, Husnul. (2013). Penerapan Metode Think-Pair-Share Untuk Optimalisasi Keberanian Bertanya Siswa Dalam Peningkatan Pemahaman PAI (Penelitian pada Siswa kelas XI MAN Darussalam Aceh Besar. Skripsi. Banda Aceh: IAIN Ar-Raniry.
Muhaimin (2004). Paradigma Pendidikan Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muhaimin, (2009). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Muliawan, Jasa Ungguh. (2014). Metodologi Penelitian Pendidikan Dengan Studi Kasus. Yogyakarta: Gava Media.
Muliawan, Jasa Ungguh. (2015). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Rajawali Pers.
Mulyadi. (2010). Evaluasi Pendidikan. Malang: UIN Maliki Press.
Nana Sudjana. (2005). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nurdin, Syafrudin. (2003). Guru Profesional dan Implementasi Kurikulum. Jakarta: Ciputat Press.
Prawira, Purwa Atmaja. (2012). Psikologi Pendidikan Dalam Perspektif Baru. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Ramayulis. (2012). Metodologi Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Ratnawulan, Elis dan A. Rusdiana. (2014). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Pustaka Setia.
Ruliyana, Nur Umi. (2011). Pemahaman Pendidikan Agama Islam dan Pengaruhnya dalam Ketaatan Menjalankan Ajaran Agama Islam Siswa di SMP Negeri 5 Tangerang. Skripsi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah.
Sardiman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sobur, Alex. (2003). Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia.
Syafaat, Aat, dkk. (2008). Peranan Pendidikan Agama Islam: Dalam Mencegah Kenakalan Remaja. Jakarta: Rajawali Pers.
Syah, Muhibbin. (2005). Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Uno, Hamzah B. (2011). Menjadi Penelitian PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
Wawan, A dan Dewi M. (2010), Teori dan Pengukuran Pengetahuan, Sikap dan Perilaku Manusia. Yogyakarta: Nuha Medika.
Wiyani, Novan Ardy. (2017). Desain Pembelajaran Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.