References
Adinda, A. 2016. “Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika”. Jurnal Logaritma. IV (1): 125-138.
Annisa, Siti. 2011. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPA Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning DI Kelas V (Studi Penelitian Tindakan Kelas di SD Negeri Pasirlaja 03 Kabupaten Bogor.
Ariyani, Oktavia Wahyu dan Tego Prasetyo. 2021. Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. Vol. 5 (3) 1149-1160
Ariyanto, Metta., Firosalia Kristin, dan Indri Anugraheni. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar. Jurnal Guru Kita. Vol. 2 (3) 106-115.
Azizah, Hani Nur., Asep Kurnia Jayadinata, dan Diah Gusrayani. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Energi Bunyi. Jurnal Pena Ilmiah. Vol. 1(1) 51-60.
Azizah. M. Sulianto J., CIntang, N. 2018. Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(1): 61-70.
Azizah, Wulan Aulia, Sarwi, & Ellianawati 2019. Studi Pendahuluan Model Pembelajaran PjBL berpendekatan STREAM pada Pendidikan Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES.
Firdaus, Fandu Z., Suryanti, Utiya Azizah. 2020. Pengembangan Multimedia Interaktif berbasis Pendekatan SETS untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. Vol. 4 (3) 681-689
Hartini, Ayu. 2017. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. ELSE. Vol. 1 (2a) 6-15
Hidayat, Toni., Mawardi, Suhandi Astuti. 2019. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV melalui Model Pembelajaran Discovery Learning pada Tema Indahnya Keberagaman di Negeriku. Jurnal Pendidikan UNSIKA. Vol. 7 (1) 1-9
Haryanti, Yuyun D. 2017. Model Problem Based Learning membangun Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas. Vol. 3(2) 57-63
Istiqomah, Jaya Yanti Nur dan Endang Indarini. 2021. Meta Analisis Efektivitas Model Problem Based Learning dan Problem Posing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Cendekia. Vol. 5 (1) 670-681.
Kowiyah. (2012). Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(6): pp 175- 179.
Lieung, Karlina Wong. 2019. Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Musamus. Vol. 1(2) 73-82
Noordyana, Mega Achdisty. 2016.Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa melalui Pendekatan Metacognitive Instruction. Mosharafa. Vol. 5(2) 120-127
Nugraha, Arief Juang., Hardi Suyitno, dan Endang Susilaningsih. 2017. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis ditinjau dari Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar melalui Model PBL. Journal of Primary Education. Vol. 6(1) 35-43
Pertiwi, Muspratiwi., Lia Yuliati, dan Abdul Qohar. 2018. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Inkuiri Terbimbing dipadu Carousel Feedback pada Materi Sifat-sifat Cahaya di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan. Vol. 3 (1) 21-28
Prihartini, Eka., Putri Lestari, dan Serly Ayu Saputri. 2016. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis menggunakan Pendekatan Open Ended. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 1(1) 58-64.
Saputri, L., Sudaryanto, Dian D. 2020. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Problem Based Learning dan Media Gambar Materi Membuat Cerita Kelas II SD Intis School Yogyakarta. Prosiding Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 1304-1312.
Shanti, Wildha N., Dyahsih Alin Sholihah, dan Adhetia Martyanti. 2017. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis melalui Problem Posing. Literasi. Vol. 8 (1) 49-60
Suci, Dwi W., Firman, dan Neviyarni. 2019. Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa melalui Pendekatan Realistik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. Vol.3 (4) 2042-2049.
Suparya, I Ketut. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Widyacarya. Vol. 2 (2) 19-24.
Susanti, Elli., Astri Sutisnawati., Iis Nurasiah. 2019. Penerapan Model Group Investigation untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di Kelas Tinggi. Jurnal Utile. Vol. 5 (2) 123-133
Susilo, Novika H., Arfilia Wijayanti, dan Filia Prima Artharina. 2019. Penerapan Permainan What’s in Here berbasis Model TGT untuk Menumbukan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar. Vol. 3 (2) 125-134