References
Abdul Halim Ramli, Pembaharuan Sistem Pendidikan Tradisional Islam dan Gerakan Islamisasi Ilmu. Datum http://ww.pustakamaya.net
Abdul Halim Ramli, Pembaharuan Sistem Pendidikan Tradisional Islam dan Gerakan Islamisasi Ilmu. Dalam http://www.pustakamaya.net.
Abdurrahman Abdurrahman Mas’us, Menggagas Format Pendidikan Nondikotomik: Humanisme Religius sebagai Paradigma Pendidikan Islam, (Yogyakarta Gama Media, 2002), hal. 4.
Abdurrahman Al-Baghdadi, Sistem Pendidikan di Masa Khalifah Islam, (Surabaya: Allzzah: 1996), hal. 109.
Amrullah Achmad,, Pendidikan Islam di Indonesia (Yogyakarta: 1991), hal. 52-53; Abdurrahman Mas’ud, Menggagas Format Pendidikan Nondikotomik Humanisme Religius sebagai Paradigma Pendidikan Islam, (Yogyakarta: Gama Media, 2002), hal. 4748.
Armai Arief, Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam, (Jakarta Selatan: Ciputan Pres, 2002), hal. 32.
Azyumardi Azra, Pendidikan Tinggi dan Kemajuan Sains. Dalam Pengantar, Charles Michael Stanton, Pendidikan Tinggi dalam Islam: Sejarah dan Peranannya dalam Kemajuan Ilmu Pengetahuan, (Jakarta: Logos, 1994), hal. XI.
Hamid Hasan Bilgrami dan Sayid All Asyraf, Konsep Universitas Islam, (Yogyakarta: Tiara Wacana: 1989), hal. 84.
Mehdi Nakosteen, History of Islamic Original of Western Education (Colorado: 1964), hal. 61. Dalam Abdurrahman Mas’us, Menggagas Format Pendidikan Nondikotomik: Humanisme Religius sebagai Paradigma Pendidikan Islam, (Yogyakarta: Gama Media, 2002), hal. 3940.
Warul Walidin, Ak. KBK: Sebagai Suatu Alternatif Dalam Pelaksanaan Pendidikan Makalah Hasil Semiloka (Banda Aceh: Fakultas Tarbiyah UNMUHA, tanggal 29 tahun 2004), hal. 2.
Warul Walidin Ak, Konstelasi Pemikiran Pedagogik Ibnu Khaldun Perspektif Pendidikan Modern, (Lhokseumawe: Nadiya Foudation, 2003), hal 139