Identifikasi pohon pakan siamang (Symphalangus syndactylus) di rain forest lodge kedah kabupaten gayo lues

Rizky Purnama, Samsul Kamal, Nafisah Hanim

Abstract


Penelitian tentang “Identifikasi Pohon Pakan Siamang (Symphalangus syndactylus) di Rain Forest Lodge Kedah Kabupaten Gayo Lues” Bertujuan untuk mengetahui jumlah pohon pakan siamang di Rain Forest Lodge Kedah Kabupaten Gayo Lues. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey eksploratif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi langsung pada objek penelitian. Parameter yang diamati dalam penelitian ini adalah jumlah pohon pakan siamang di kawasan Rain Forest Lodge Kedah Kabupaten Gayo Lues. Hasil penelitian diketahui bahwa di kawasan Rain Forest Lodge Kedah Kabupaten Gayo Lues terdapat 15 spesies pohon pakan siamang yang disajikan kedalam tabel.


Full Text:

PDF

References


Zulkarnain. G, dkk. 2018. “Studi Keberadaan Mamalia Di Hutan Pendidikan. Taman Nasional Hutan Raya Wan Abdul Racman”. Journal Of Forestry Research. Vol. 1. No. 2.

Santosa. Y, dkk. 2010. “Penggunaan Parameter Morfometrik untuk Pendugaan Siamang Sumatra”. Jurnal Penelitian Hutan dan Konservasi Alam. Vol. 8. No. 1.

Syukur. U. 2016. Manajemen hutan Sistem Reddt. Yogyakarta : Absolute Media.

Hawati, dkk. 2020. “Studi Keanekaragaman Jenis Tumbuhan Berkayu Di Rainforest lodge Kedah. Ekosistem Leuser, Gayo Lues. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian. Vol. 5. No. 4.

Kamal. S. 2021. “Keanekaragaman Jenis Burung Di Kawasan Pesisir Deudep Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar”, Jurnal Seminar Nasional Biotik 2017.

Gultom. R, dkk. 2019. “Studi Populasi Siamang (Symphalangus Syndactylus) di Hutan Adat Guguk Kabupaten Merangin Provinsi Jambi”. Jurnal Pendidikan Biologi dan Biosains, Biorolony. Vol. 2. No. 1.

Tiyanti. A, dkk. 2016. “Kajian Perilaku dan Analisis Kandungan Gizi Pakan Siamang (Symphalangus Syndactylus) di Taman Agro Satwa dan Wisata Bumi Kedaton”. Jurnal Syvalestari. Vol. 4. No. 1.

Supriatna. J. E. W. 2000. Panduan Lapangan Primata Indonesi, Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.




DOI: http://dx.doi.org/10.22373/pbio.v10i2.14510

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


      

Prosiding Seminar Nasional Biotik
ISBN : 97-602-60401-3-8
ISSN : 2828-1675
Published By Biology Education Study Program Faculty of Tarbiyah and Teacher Training Ar-Raniry State Islamic University Banda Aceh, Indonesia.
Email : official.semnasbiotik@gmail.com

 Lisensi Creative Commons
Prosiding Seminar Nasional Biotik : is licensed under  a Creative Commons Attribution 4.0 International License CC BY-SA 4.0