TARAF KESUKARAN DAN DISKRIMINASI SOAL UJIAN UNTUK PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MADRASAH ALIYAH KOTA BANDA ACEH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., Krathwohl, D. R., & Bloom, B. S. (2005). A taxonomy for learning, teaching, and assessing. Longman.
Ary, D., Jacobs, L., & Sorensen, C. (2010). Introduction to research in education (8th ed.). Cengage Learning.
Davenport, T. H. (1994). Saving IT’s Soul: Human-Centered Information Management. Harvard Business Review, 72(2), 119–131.
Davenport, T. H. (2013). Process innovation: reengineering work through information technology. Harvard Business Press.
Fikriyah, A., Indah, N. K., & Ambarwati, R. (2013). Kelayakan butir soal untuk permainan edukatif pada materi Kingdom Animalia untuk siswa kelas X SMA. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 2(2).
Herr, N. (2008). The Sourcebook for Teaching Science, Grades 6-12: Strategies, Activities, and Instructional Resources. San Francisco: Jossey-Bass.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 103 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Jakarta.
Mukhtar, & Martinis. (2007). 10 Kiat Sukses Mengajar di Kelas. Jakarta: PT Nimas Multima.
Purwono, J. (2014). Penggunaan Media Audio-Visual Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, Vol.2, No.
Quinn, H., Schweingruber, H., & Keller, T. (2012). A framework for K-12 science education: Practices, crosscutting concepts, and core ideas. National Academies Press.
Roestiyah. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Saberan, R. (2012). Penggunaan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. LENTERA Jurnal Ilmiah Kependidikan, No. 02:
Saragih, L. E., & Tarigan, R. (2016). Perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif script dan problem based instruction pada materi pokok sistem ekskresi manusia. Jurnal Pelita Pendidikan, 4(2).
Slameto. (1998). Belajar dan Fakfor-Faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Straubhaar, J., LaRose, R., & Davenport, L. (2013). Media now: Understanding media, culture, and technology. Cengage Learning.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Warsita, B. (2008). Teknologi Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Yuhernis dkk. (2014). Pengaruh Podel Discovery Learning Disertai Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Rambah Tahun Pembelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Biologi. Jurnal Pendidikan Biologi.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/pbio.v5i1.2151
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.22373/pbio.v5i1.2151.g1603
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN : 2828-1675
Email : official.semnasbiotik@gmail.com
Prosiding Seminar Nasional Biotik : is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY-SA 4.0