OPTIMALISASI PENGEMBANGAN SOFT SKILL GURU PADA PEMBELAJARAN SAINS SD/MI DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akhmad Muhaimin Azzet, Urgensi Pendidikan Karakter di Indonesia, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, (2011), hal. 36.
Fathurroman, Pupuh, dkk, Pengembangan Pendidikan Karakter, Bandung: Refika Aditama, (2013), hal. 18.
Ghufron, Anik, Pengembangan Kurikulum Teaching School Berbasis Profesi, Makalah Seminar dan Loka Karya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, (2010).
Gordon dan Yocke, (1999), hal. 2.
Hamami, Tasman, Pengembangan Soft Skill Bagi Guru Profesional, Makalah Pembekalan Sertifikasi Guru dalam Jabatan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, (2010).
Hari, Nugroho Djoko, Integrasi Soft Skills pada Kurikulum Prodi Elektronika Instrumentasi-STTN untuk Persiapan SDM PLTN, Makalah Seminar Nasional V SDM Teknologi Nuklir, Yogyakarta, (2009).
Kemendiknas, Panduan Pendidikan Karakter, Jakarta: Pusat Kurikulum dan Kebukuan Kemendiknas, (2011).
Klopfer, (1980).
Lickona, Thomas, Educating for Character: How Our School Can Teach Respect and Responsibility, New York, Toronto, London, Sydney, Aucland: Bantam Books, (1991).
Murphy, M. M, Character Education in America’s Blue Ribbon Schools, Lancaster PA, Technomic, (1998), hal. 22.
Pusat Kurikulum Depdiknas, Bahan Pelatihan Penguatan Metodologi Pembelajaran Berdasarkan Nilai-nilai Budaya untuk Membentuk Daya Saing dan Karakter Bangsa, Jakarta: Kemendiknas, (2010).
Rokhimawan, Agung, Mohamad, Pengembangan Soft Skill Guru dalam Pembelajaran Sains SD/MI Masa Depan yang Bervisi Karakter Bangsa, Jurnal Al-Bidayah, Vol.4, No.1, http, (2012)
Samani, Muchlas dan Hariyanto, Konsep dan Model Pendidikan Karakter, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset, (2011), hal. 43.
Samani, Muchlas dan Hariyanto, Konsep dan Model Pendidikan Karakter, Bandung: Remaja Rosdakarya, (2013), hal. 41.
Sri Sulistriorini, Model Pembelajaran IPA Sekolah Dasar dan Penerapannya dalam KTSP, Yogyakarta: Tiara Wacana, (2007).
Sukardjo, Optimalisasi Pendidikan Nilai/Karakter dalam Pendidikan Sains Masa Depan, Makalah Seminar Nasional, PPS Universitas Negeri Yogyakarta, (2010).
Trianto, Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA, Jakarta: Kencana, (2011).
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/pjp.v6i1.3346
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 PIONIR: Jurnal Pendidikan