Peran Kelompok Rujukan dalam Meningkatkan Popularitas Mubaligh
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al,Burry, M Dahlan dan Pius Partanto. 2001. Kamus Ilmiah Populer. Surabaya: Arkola.
Ancok, D dan Fuad Nashori Suroso. 1995. Psikologi Islami; Solusi Atas Problem-problem Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ahmad, Nur. 2014. Tantangan Dakwah Di Era Teknologi Dan Informasi: Formulasi Karakteristik, Popularitas, Dan Materi Di Jalan Dakwah, dalam Jurnal Addin STAIN Kudus, 8 (2), 319-334.
Apriani, Desi. 2015. Hubungan Antara Intensitas Komunikasi Dengan Kelompok Rujukan, Konsep Diri, Dengan Kemampuan Pengambilan Keputusan Pilihan Kerja, dalam Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang, 1 (2), 1-10.
Budiyanto, Agus. 2014. Keputusan Pembelian Blacberry Ditinjau Dari Kelompok Rujukan, pada Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang, 1 (2), 361-375.
Effendi, Uchjana Onong. (1993). Ilmu, Teori, dan Filsafat Komunikasi. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Efferi, Adri. 2013. Profesionalisasi Da’i di Era Globalisasi, dalam Jurnal At-Tabsyir STAIN Kudus, 1 (2), 92-120.
Mangunhardjana, A.M. 1986. Buku Pendampingan Kaum Muda : Sebuah Pengantar. Yogyakarta: Kanisius.
Malik, Hatta Abdul. 2015. Dai Sebagai Ulama Pewaris Para Nabi, dalam Jurnal Komunika, 9 (1), 18-34.
Moleong, Lexy J. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya
Mulyana, Deddy. (2005). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
MY, Yusuf. 2015. Da’i dan Perubahan Masyarakat Sosial, dalam Jurnal Al-Ijtamaiyyah UIN Ar-Raniry Aceh, 1 (1), 51-63.
Nisa, Arifatun. (2014). Pengaruh Kelompok Acuan Dan Pengetahuan Tentang Perbankan Syari’ah Terhadap Minat Menabung Di Perbankan Syari’ah Semarang, dalam Jurnal Fakultas FISIP Universitas Diponegoro Semarang, 2(20), 21-28.
Rakmat, Jalaluddin. (2012). Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Riswandi. 2009 : Ilmu komunikasi. Jakarta : Graha Ilmu
Robert B. Zajonc. 1968. The Attitudinal Effects of Mere Exposure. Journal of Personality and Social Psychology, Vol 9(2, Pt.2), hal. 1-27
Suratna & Didik Indarwanta. (2012). Pengaruh Kelompok Rujukan Terhadap Motivasi Pengusaha UMKM Untuk Mengembangkan Usaha. Jurnal Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, UPN â€Veteran†Yogyakarta 21-ISBN 978-602-17067-0-1
Shoelhi, Mohammad. 2009. Komunikasi Internasional Perspektif Jurnalistik. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Shridhar, G. (2010). Susceptibility To Reference Group Influence Among Rural Consumers, dalam The Journal Methamorposis Indian Institute of Management, 9 (1), 33-45.
Poerwadarminta, W.J.S. 2006. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Yuliati, Lilik Noor; Aprilian, Dini. 2012. Pengaruh Kelompok Acuan Terhadap Kesadaran Oryza Nivara, dalam Jurnal Fakultas Ekologi Manusia Institute Pertanian Bogor, 5 (2), 166-174.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/albayan.v24i1.2518
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Al-Bayan: Media Kajian dan Pengembangan Ilmu Dakwah. Published by Center for Research and Community Service (LP2M) and Faculty of Da'wah And Communication, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Aceh, Indonesia.
P-ISSN: 1411-5743
E-ISSN: 2549-1636
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.