PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG MELALUI PERMAINAN MENJEMUR ANGKA PADA ANAK KELOMPOK B3 TK ADHYAKSA BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Susanto. (2014). Perkembangan Anak Usia Dini Pengantar dalam Berbagai
Aspek. Jakarta: Kecana.
Depdiknas. (2017). Pedoman Pembelajaran Permainan Berhitung Permulaan di
Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Depdinas.
Desi Wulansari. (2017). Analisis Aktivitas Siswa dan Guru dalam Proses
Pembelajaran IPA. Jurnal Prosiding Seminar Nasional MPIPA III, http:
www.conference.unsyiah.ac.id/SN-MIPA.
Diana Mutiah. (2010). Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Prenada
Media Group.
Faizah, Ulifa Rahma dan Yuliezar Perwira Dara. (2017). Psikologi Pendidikan
Aplikasi Teori di Indonesia. Malang: UB Media.
Fitrianti. (2016). Sukses Penelitian Guru dengan Penelitian Tindakan Kelas.
Yogyakarta: Deepublish.
Lisa. (2017). “Prinsip dan Konsep Permainan Matematika Bagi Anak Usia
Dini”, Jurnal STAIN Malikussaleh Lhokseumawe. 3(1): 93-107.
M Radillah & Khorida. (2013). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini,Yogyakarta:
AR-RUZZ Media.
Mila Faila Shofa. (2014). “Peningkatan Keterampilan Berbicara Anak Usia
Dini Melalui Permainan Sandiwara Boneka”,Jurnal Pendidikan dan
Pemberdayaan Masyarakat. 1(1).
Mujiati. (2016). “Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Melalui
Penerapan Permainan Berhitung pada Anak Kelompok B1 TK Dharma
Wanita Persatuan Sumberdadap Kecamatan Pucanglabang Kabupaten
Tulungagung Tahun Ajaran 2015/2016. Artikel Skripsi Universitas
Nusantara PGRI Kediri, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Mukhlis. (2015). Pembelajaran Matematika Realistik untuk Materi Pokok
Perbandingan di Kelas VII SMPN Pailangga, Tesis, Surabaya:
Universitas Negeri Surabaya
Mukhtar Latif dkk, (2013). Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini: Teori dan
Aplikasinya,(Jakarta: Kencana.
Mulyasa. (2014). Manajemen Paud. Bandung: Rosdakarya.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Tentang
Standard Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Nomor 137 Tahun 2014.
Rustam Mundilarto. (2004). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Departemen
Pendidikan Pembinaan Pendidikan dan Keterangan Perguruan Tinggi,
Depdiknas.
Suharsimi Arikunto. (2006). Prosuder Penelitian, Suatu Penelitian Praktis.
Jakarta: Bumi Aksara.
Thiharso, A. (2013). Permainan Kreatif Dan Edukatif untuk Anak Usia Dini,
Yogyakarta: Andi Omset
Yuli Fajar Susetyo. (2018). Psikologi untuk Indonesia Tangguh dan Bahagia.
Yogyakarta: Gadjah Muda University Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/bunayya.v5i1.6376
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak
Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak has been indexed by:
Support By: Collaborated With:
Visitors: