PENERAPAN METODE PROYEK UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK DI PAUD TEUNGKU CHIK LAMKUTA ACEH BESAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ade Dwi Utami, Peningkatan Kecerdaan Intrapersonal dan Kecerdasan Interpersonal Melalui Pembelajaran Projet Approach, Vol. 7 No. 2, Desember 2012. Diakses pada tanggal 11 Maret 2018 dasi situs: http://www.journal.unj.ac.id/unj/index.php/jiv/article/view/366&hl=idID.
Adi W Gunawan. (2006). Genius Learning Strategi, Jakarta: Gramedia Pustaka.
Ali Nugraha, dkk. (2008) Metode Pengembangan Sosial Emosional, Jakarta: Universitas Terbuka.
Anas Sudijono. (2005). Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Rajawali Pers.
Cony Semiawan, dkk. (1992). Pendekatan Ketrampilan Proses, Jakarta: Gramedia.
Diah Harianti. (1994). Program Kegiatan Taman Kanak-Kanak, Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Proyek Pendidikan Tenaga Akademik Program Kegiatan Belajar Taman Kanak-Kanak.
Dyan Widya Prabaningrum. (2013). Kecerdasan Multipel di Dalam Kelas, Jakarta Barat:Indeks.
Euis Cici Nurunnisa, Melek Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini, Vol. 2 No. 2 Oktober 2017, Tunas Siliwangi.
Goleman Danil. (2007). Social Intellegence (Terjemahan Hariono S. Iman), Jakarta:Gramedia Ustaka Utama.
Hardini Isriani dan Dewi Puspitasari. (2012). Strategi Pembelajaran Terpadu, Yogyakarta: Familia.
Indra Djati Sidi. (2006). Pedoman Pembelajaran Di TK, Jakarta: Direktorat Jenderal Managemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Ishjoni. (2010). Model Pembelajaran Anak Usia Dini, Bandung: Alfabeta.
Masitoh, dkk. (2007). Strategi Pembelajaran di TK, Jakarta:Universitas Terbuka.
Meaty H. Idris. (2014). Meningkatkan Kecerdasan Anak Melalui Dongeng, Jakarta Timur: Luxima Metro Media.
Moslichatoen. (2004). Metode Pengajaran di Taman Kanak Kanak, Jakarta: Rineka Cipta.
Muhammad Asrori.(2000). Penelitian Tindakan Kelas, Bandung: Wacana Prima.
Muhammad Fadlillah.(2012). Desain Pembelajaran Paud: Tinjauan Teori & Praktik, Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Muhammad Yusri Bachtiar, Pengaruh Bermain Peran Terhadap Keerdasan Interpersonal Ada Anak Kelas A di TK Buah Hati Kota Makassar , Vol 3
No. 2 September 2017. Diakses pada tanggal 11 Maret 2018 dari situs: http://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/awlady.
Muhammad Yaumi dan Nurdin Ibrahim. (2013). Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences): Mengidentifikasi dan Mengembangkan Multitalenta Anak, Jakarta: Kencana.
Mulyadi. (201). Merancang Masa Depan Si Buah Hati, Bandung: How Press.
Mulyasa. (2012). Menejemen PAUD, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. (2014). Menejemen PAUD, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Musnur Muslich. (2009). Melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Itu Mudah, Jakarta: Bumi Aksara.
Ocih Setiasih, Pendekatan Proyek Untuk Anak Usia Dini, DP. Jilid 12, Bil 2
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/bunayya.v7i1.9293
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Heliati Fajriah, Dewi Fitriani, Fitriana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak has been indexed by:
Support By: Collaborated With:
Visitors: