Pengaruh Metode Storytelling dengan menggunakan Aktivitas Interaksi Ekstratekstual Pada Kegiatan Circle Time terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Anak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abin Syamsudin Makmun, 2007. Psikologi Kependidikan Perngkat Sistem Pengajaran Modul, Bandung: Remaja Rosdakarya
Dhieni, Nurbiana. (2005). Metode Pengembangan Bahasa, Jakarta: UT
Dhieni, Nurbiana dkk. (2008). Metode Pengembangan Bahasa, Jakarta: Universitas Terbuka
DirJen PAUD. (2015). Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PAUD, Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Latifah. (2010). “Metode Dongeng dalam Meningkatkan Perkembangan Kecerdasan Moral Anak Usia Prasekolah”, Jurnal Psikologi, 1(1): 31
Lelly Ambarsari. (2015) “Penerapan Metode Storytelling Pada Kemampuan Membaca Permulaan Di Kelompok B3 TK Budi Mulia 2 Pandeansaro Yokyakarta”, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Edisi 10 (Tahun ke-4)
Muallifah. (2013). “Storytelling Sebagai Metode Parenting Untuk Pengembangan Kecerdasan Anak Usia Dini”. Jurnal Psikoislamika, 10(1): 100
Rita dkk. (2013). “Pengaruh Storytelling Terhadap Perilaku Empati Anak”, Jurnal Psikologi Undip, 12(2): 128
Risandy, Sabil. (2014). Bermain, Bercerita, dan Bernyanyi bagi Anak Usia Dini, Jakarta: Luxima
Siti Khasinah. (2015). “Interaksi Ekstratekstual dalam Proses Bercerita kepada AUD”. Internationaal Journal of Child and Gender, 1(1): 105-109
Solehuddin.M. (2000). Konsep Dasar Pendidikan Prasekolah, Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Sondang P. Siagian. (2004). Teori Motivasi dan Aplikasinya, Jakarta: PT. Rineka Cipta
Uno Hamzah. (2008). Teori Motivasi dan Pengukurannya,, Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/bunayya.v4i1.9611
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dewi Fitriani Aisyah idris Raudhah Farah Dilla
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak has been indexed by:
Support By: Collaborated With:
Visitors: