IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN VIDEO ANIMASI DALAM MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA SAAT PANDEMI DI SMA WACHID HASYIM 5 SURABAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahya Dewi Rizkiwati. (2014). FAKTOR-FAKTOR HAMBATAN PROFESIONALISASI GURU BK DI SMA NEGERI SE- KOTA PURWOKERTO TAHUN AJARAN 2013/2014. 1–16. http://lib.unnes.ac.id/20092/1/1301409045.pdf
D., K. B., Kalimasi, P. J., & Heikkinen, A. (2019). Developing Responsibility for Learning in Higher Education in Tanzania: Experiences from Undergraduate Programmes. Education and Learning.
Dewi, F. P. (2016). Tingkat Tanggung Jawab Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Yogjakarta Tahun Ajaran 2015/2016 dan Implikasinya Terhadap Usulan Topik-topik Bimbingan Belajar, (Online). https://repository.usd.ac.id/6902/2/111114002_full.pdf
Edgar Dale ; Wilbur Schramm. (1958). Mass Media and Education. https://www.worldcat.org/title/mass-media-and-education/oclc/1086371277&referer=brief_results#relatedsubjects
Farkhomah, D. N., & Utami, M. S. (2018). Group Guidance Services Based on Folklore for Students Junior High School. International Journal of Indonesian Education and Teaching, 2(1), 37–46.
Hamdani, Linda Vitoria, I. (2018). PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN JARING-JARING BANGUN RUANG DI KELAS V SDN LAM ILIE KABUPATEN ACEH BESAR. Photosynthetica, 2(1), 1–13.
Heinich, R., Molenda, M., Russell, J., & Smaldino, S. (2012). Instructional Media and Technology for Learning. International Journal of Distributed and Parallel Systems, 3, 8.
Heriansyah, M., & Kurniawan, D. (2017). Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Belajar Mahasiswa. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 2(2), 1–5.
Hidayat, S. (2017). Pendidikan berbasiskan media dan modul. Al-Riwayah: Jurnal Kependidikan, 9(1), 181–218. http://e-jurnal.stainsorong.ac.id/index.php/Al-Riwayah/article/download/132/128/
Kinyaduka, B. D., Kalimasi, P. J., & Heikkinen, A. (2019). Developing Responsibility for Learning in Higher Education in Tanzania: Experiences from Undergraduate Programmes. American Journal of Education and Learning, 4(1), 62–69. https://doi.org/10.20448/804.4.1.62.69
Mega Aria Monica, R. A. G. (2016). Efektivitas Layanan Konseling Behavioral dengan Teknik Self-Management untuk Mengembangkan Tanggung Jawab Belajar pada Peserta Didik Kelas XI SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016 Mega Aria Monica, Ruslan Abdul Gani. Bimbingan Dan Konseling, 03.
Nursa’ban, M. (2013). Peningkatan Sikap Tanggung Jawab Dan Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Metode Tutorial Di Jurusan Pendidikan Geografi. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3), 432–443. https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.1630
P Prayitno, A Afdal, I Ifdil, Z. A. (2017). layanan bimbingan kelompok dan konseling kelompok. http://repository.unp.ac.id/23821/1/BUKU LAYANAN KONSELING 123.pdf
Prasetiya, yuda tri. (2020). PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK KARYAWISATA TERHADAP TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA KELAS X SMK PGRI 2 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2019/202. Bimbingan Konseling.
Prof. DR. Sugiyono. (2010). STATISTIKA untuk PENELITIAN. ALFABETA,CV.
Prof. DR. Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D.
Prof. DR. Sugiyono. (2016). Metode Pelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D.
Putra, A. A., Wibowo, M. E., & ... (2019). The Effectiveness of Group Guidance with Desa Bahagia Game to Improve Students’ Prosocial Behaviors. … Bimbingan Konseling, 8(9), 86–90. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/article/view/27904
Setyowati, P. A., & Dwikurnaningsih, Y. (2014). Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa Kelas X Sma Kartika Iii-1 Banyubiru Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Satya Widya, 30(1), 8. https://doi.org/10.24246/j.sw.2014.v30.i1.p8-16
Tarigan, R. B., Munir, A., & Lubis, M. R. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Kecerdasan Emosional Terhadap Tanggung Jawab Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Yayasan Pendidikan SMP Santo Xaverius 1 Kabanjahe. Tabularasa: Jurnal Ilmiah Magister Psikologi, 2(2), 127–133. https://doi.org/10.31289/tabularasa.v2i2.306
Tri, Y. (n.d.). Artikel Skripsi Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Triatmoko, S. D. (2010). Upaya Meningkatkan Pengendalian Emosi Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Remaja Di Panti Asuhan Yayasan Al Hidayah Desa Desel Sadeng Kecamatan Gunung Pati Semarang 2010. 18.
Wahyuni, S. (2020). Implementation of Group Guidance Model to Improve Students ’ Responsibilities in Learning Activities in Class XI IPS2. 3(1), 1–7.
Widiyasanti, M., Proketen, S. D., & Yogyakarta, N. (2018). Pengembangan Media Video Animasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas V. Jurnal Pendidikan Karakter, 8(1), 1–16. https://doi.org/10.21831/jpk.v8i1.21489
Yanuarita Widi Astuti, A. M. (2014). Pengaruh Penggunaan Media Film Animasi Terhadap Keterampilan Menulis Narasi. Jurnal Prima Edukasia.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/je.v8i2.12524
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
© Published by Prodi Bimbingan Konseling FTK UIN Ar-Raniry Collaboration with Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN);
All rights reserved 2020. ISSN 2460-4917 (Print); 2460-5794 (Online)
Indexed By: