References
Anggraini, T., Wulandari, A., Bella, H. S., Anggraini, T. W., & Fetriasih, R. (2023). Dampak lingkungan sosial terhadap perkembangan psikologi anak. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/
Berdinata Massang, Jeremia E. Wakas dan Yehezkial Situmorang. (2019). Implementasi Manajemen Peserta Didik Dalam Pembinaan Akhlak Mulia dan Budi Pekerti. Seminar Nasional Pendidikan: FKIP UNIMA, 1139-1145.
Daryanto. (2015). Pengelolaan Budaya dan Iklim Sekolah. Gava Media.
E. Mulyasa. (2007). Menjadi Kepala Sekolah Profesional. PT. Remaja. Esti Regina Boiliu et. al. (n.d.).
Ibrahim, I., Rahwani, R., & Badaruddin, K. (2022). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Raport Digital Terhadap Kinerja Guru. Pedagogika, 13(1)
Imanuela Praba Aji dan Kimura Patar Tamba. (2023). Penerapan Disiplin Positif Dalam Pembelajaran Ditinjau Melalui Perspektif Kristen. JOHME: Journal of Holistic Mathematics Education, 3(2), http://dx.doi.org/10.19166/johme.v3i2.2101
Ismi, S. F., Ramadhanti, Z. N., & Setiabudi, D. I. (2021). Peran Psikologi Pendidik Dalam Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan (Jurdikbud), 1(2), https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.295
Juniarti, E., Ahyani, N., & Ardiansyah, A. (2020). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Guru terhadap Kinerja Guru. Journal of Education Research, 1(3), https://doi.org/10.37985/joe.v1i3.21
Magdalena, Ina dkk, 2021. Psikologi Pendidikan Sekolah Dasar. Sukabumi: CV Jejak Publisher.
Putu Ayub Darmawan dan Ruth Diana. (2020). Keterampilan Kepala Sekolah Sebagai Manajer Dalam Perspektif Kepemimpinan Alkitab. KINAA: Jurnal Kepemimpinan Kristen Dan Pemberdayaan Jemaat, 1(2), http://kinaa.iakn-toraja.ac.id/
Sibuea, E. Y., Saragih, T. P., & Lembongan, P. K. (2022). Penanaman Nilai dan Norma Kristiani melalui Keteladalan Guru terhadap Anak Didik. SIKIP: Jurnal Pendidikan Agama Kristen, 3(1), 32-42. https://doi.org/10.52220/sikip.v3i1.142