Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Semester Ii Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry

Authors

  • Fauziah Fauziah Prodi BK FTK UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh

DOI:

https://doi.org/10.22373/je.v1i1.320

Keywords:

Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar

Abstract

Emotional Intelligence and Learning Achievement. The purpose of this study was to determine the relationship of emotional intelligence and academic achievement second semester students Guidance konselin UIN Ar-Raniry. This type of research is an analytic description with degrees kecepercayaan 95%. The population is all second level students Major of Counseling is 78 students. These results indicate a significant relationship between emotional intelligence and academic achievement were proved with ap value of 0.001 <0.05. Kecerdasan Emosional dan Prestasi Belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar mahasiswa semester II Bimbingan konselin UIN Ar-Raniry. Jenis penelitian ini adalah diskripsi analitik dengan derajat kecepercayaan 95%. Populasi adalah seluruh mahasiswa semester II Prodi Bimbingan Konseling yang berjumalh 78 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan anatara kecerdasana emosional dengan prestasi belajar yang di buktikan dengan nilai p sebesar 0,001< dari 0,05 Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar

Downloads

Published

2015-01-01