PENGEMBANGAN MULTIPLE INTELLIGENCE MELALUI PEMBELAJARAN INTEGRATIF BERBASIS GAMES (Model Integrasi Bimbingan dalam Proses Pembelajaran sebagai Upaya Mengembangkan Berbagai Potensi Kecerdasan Siswa)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andang Ismail, (2006). Education Games: Menjadi Cerdas dan Ceria dengan Permainan Edukatif. Yogyakarta: Pilar Media.
Dandan Riskomar, (2004). Pedoman Praktis Pelaksanaan Outdoor & Fun Games Activities. Jakarta: PT. Mandar Utama Tiga Books Division.
Departemen Agama RI. (1998). Al-Qur’an dan Terjemahannya. Bandung: Gema Risalah Press.
Hisyam Zaini, dkk. (2007). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD IAIN Sunan Kalijaga.
Howard Gardner (2003). Multiple Intelligences, Alih Bahasa: Alexander Sindoro, Interaksara,
Howard Gardner, (2003). Multiple intelligence (Kecerdasan Majemuk). Batam: Interaksara http://www.cookps.act.edu.au/mi.htm
Muhammad Irsan, (2006). 40 Latihan dan Training Games Islami: Belajar Islam Jadi Lebih Menyenangkan. Jakarta: Elemen-T.
Munif Chatib & Alamsyah Said, (2012). Sekolah Anak-Anak Juara Berbasis Kecerdasan Jamak dan Pendidikan Berkeadilan. Bandung: Kaifa Learning.
Munif Chatib, (2013). Sekolahnya Manusia: Sekolah Berbasis Multiple Intelligence di Indonesia. Bandung: Kaifa.
Prayitno, (2002). Hubungan Pendidikan. Jakarta: Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat SLTP Depdiknas.
Ratna Yudhawati dan Dany Haryanto, (2011). Teori-Teori Dasar Psikologi Pendidikan. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Suwarno, K. (1999). “Pengalaman adalah Guru yang Paling Baik (Experience is Good Teacher)â€. Mimbar Pendidikan. (2), XVIII: Bandung: University Press IKIP Bandung.
Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/je.v2i2.811
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
© Published by Prodi Bimbingan Konseling FTK UIN Ar-Raniry Collaboration with Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN);
All rights reserved 2020. ISSN 2460-4917 (Print); 2460-5794 (Online)
Indexed By: