Analisis Pengaruh Religiositas dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Membeli Produk Halal (Studi Pada Masyarakat Desa Meunasah Baro Aceh Besar)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Qur’an dan Terjemahan.
Ambali, A. B., dan Bakar, A. N. (2014). “People’s awareness on Halal Foods and Products: Potential Issues for Policy-Marker”. Procedia-Sosial and Behavior Sciences.
Ancok, D., dan Surson, F. N. (2015). Psikologi Islam Solusi Islam atas Problem-Problem Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Astogini, D., Wahyudin, W., dan Wulandari, S. Z. (2011). Aspek Religiositas dalam Keputusan Pembelian Produk Halal (Studi tentang labelisasi halal pada produk makanan dan minuman kemasan). Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi (JEBA), 13(1), 1-8.
Durianto, D,. dan Liana, C. (2004). Analisis efektifitas iklan televisi “softener soft & fresh di Jakarta dan sekitarnya menggunakan consumer decision model. Jurnal Ekonomi Perusahaan, 11(1), ISSN:0854 – 8153.
Endah, N.H. (2014). Perilaku Pembelian Kosmetik Berlabel Halal oleh Konsumen Indonesia. Jurnal Ekonomi dan Pembangunan, 22(1), 11-25.
Engel JF, Blackwell RD, Miniard PW. (1995). Perilaku konsumen jilid 2 (6th ed.). FX Budianto, penerjemah. Jakarta: Binapura Aksara. Terjemahan dari: Consumer Behaviour 6th ed.
El-Menouar, Yasemin and Bertelsmann Stitung. (2014). The Five Dimenions of Muslim Religiosity Results of an Empirical Study. Journal of Methods, Data, Analysses, 8(1), 53-78.
Fauzia, D. R. S., Pangestuti, E., dan Bafadhal, A. S. (2019). Pengaruh Religiositas, Sertifikasi Halal, Bahan Produk Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 66(1), 37-46.
Fetzer, J.E. (1999). Multidimensional measurement of religiousness, spiritually for use in health research. Kalamazo: Jhon E Fetzer Institute.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghufron, M. N., dan Risnawati, R. (2014). Teori-Teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media Group).
Ibn al-Kathir, Ismail. (1998). Tafsir al-Quran al-A‘zim (Tahqiq: Muhammad al-Husayn Shams al-Din). Jld. Juz. 1-4. Beirut: Dar al-Kutub al-‘Ilmiyyah.
Idri. (2015). Hadis Ekonomi: Ekonomi dalam Perspektif Hadis Nabi. Jakarta: Kencana.
Juliandi, A., I., dan Manurung, S. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis, cetakan 1. Medan.
Khasanah, R. N., Wahab, Z., dan Nailis, W. (2014). Pengaruh Kemasan, Label Halal, dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Palembang). Jembatan: Jurnal Ilmiah Manajemen, 11(2), 133-150.
Kotler, P., and Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid I. Edisi Kesembilan. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, P., and Armstrong, G. (2011). Principles of Marketing 14th ed. USA: Prentice Hall.
Maman. (2006). Metodologi Penelitian Agama: Teori Dan Praktik. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Muflih, M. (2006). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ilmu Ekonomi Islam. Raja Grafindo Persada.
Nashori, F., dan Rachmy, D. (2002). Mengembangkan Kreativitas dalam Perspektif Psikologi Islam. Yogyakarta: Menara Kudus.
Purnasari, N., Hasyim, F., & Sabarisman, I. (2018). Menilai Tingkat Religiositas dan Pengetahuan pada Perilaku Beli Generasi Muda Terhadap Produk Pangan Halal. BISNIS: Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam, 6(2), 57-68.
Pusat Bahasa. (2008). Kamus Besar Indonesia, edisi keempat.Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Qardhawi, Y. (2001). Daurul Qiyam wal Akhlaq fil lIqtishodil Islami (Peran Nilai Moral dalam Perekonomian Islam), Jakarta: Rabbani Press, terj.
Rozalinda, E. I. (2016). Teori dan Aplikasinya pada Aktivitas Ekonomi, Jakarta.
Schiffman, Leon G. & Leslie L. Kanuk. (2000). Consumer Behavior: Fifth Edition. New Jersey. Prentice-Hall Inc.
Singgih, S. (2000). Statistik Non Parametik. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Stark, R., & Glock, C. Y. (1968). American piety: The nature of religious commitment (Vol. 1). Univ of California Press.
Sumarwan, U. (2011). Perilaku konsumen. Edisi kedua. Bogor: Ghalia Indonesia.
Umar. (2001). Rumus Slovin dalam Penentuan Sampel. Jakarta: Kelompok Gramedia.
Vristiyana, V. M. (2019). Pengetahuan Religiositas dan Pengetahuan Produk Halal Terhadap Penilaian Produk Halal dan minat Pembelian Produk Halal (Studi Kasus Pada Industri Makanan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 20(1), 85-100.
Zeithaml, V. A., & Zeithaml, C. P. (1988). The contingency approach: its foundations and relevance to theory building and research in marketing. European Journal of Marketing.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/ekobis.v3i2.10040
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Resa Aulianda, Fithriady Ilyas, Azimah Dianah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View MyStat
Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .