URGENSI MINAT BELAJAR DALAM UPAYA PENCAPAIAN HASIL BELAJAR MANAJEMEN PENDIDIKAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Abu, Teknik Belajar Yang Efektif. Jakarta: Rineka Cipta, 1991.
Brigg, Lislie J., Instructional Design and Applications. Englewood, NJ: Educational Technology Publication, Inc, 1979.
Crowl, Thomas K., Educational Psychology Window in Teaching. New York: Brown and Benchmark,1996.
Fajar, Ernie, Portofolio Dalam Pelajaran IPS. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2002.
Gagne, Robert M. dan Merey Perkins Driscoll, Essential of Leaning for Instruction. Englewood Cliff. N.J: Prentice Hall, 1988.
Gredler, Margareth E. Mell, Leaning and Instruction: Theory Into Practice. New York : Maemillan, 1986.
Hasaini dan Nur, Himpunan Istilah Psikologi. Jakarta: Mutiara Sumber Widya, 1986.
Mulyasa, E., Kurikulum Berbasis Kompetensi: Konsep Karakteristik dan Implementasi. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2004.
,Implementasi Kurikulum 2004: Panduan Pembelajaran KBK. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2004.
Rooijakkers, Ad., Mengajar dengan Sukses. Jakarta: Gramedia, 1990.
Gagne, Robert M., Prinsip-Prinsip Belajar untuk Pengajaran. Alih Bahasa Abdullah Hanafi. Surabaya: Usaha Nasional, 1988.
Rowinszowski, Designing Intructional System Decision Making in Course Planning. New York, Nicholas Publishing, 1981.
Skinner, Charles E., Educational Psychology. Toronto : Prentice Hal, 1976.
Sujana, Nana, Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru, 1988. Sukardi, E. dan W. F. Maramis, Penilaian Keberhasilan Belajar. Surabaya: Airlangga University Press, 1996.
Suryabrata, Sumadi, Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali, 1990.
Syamsuddin, Abin, Pedoman Studi Psikologi Kepribadian. Bandung: IKIP Bandung, 1990.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/ji.v11i02.17182
Refbacks
- There are currently no refbacks.