References
Afsaruddin, A. (2013). Tafsir Dekonstrusi Jihad dan Syahid. Bandung: Mizan.
Ahmed, A. (1994). Postmodernisme Bahaya dan Harapan bagi Islam. Bandung: Mizan.
Al-Asfahani, R. (1992). al-mufradat fi ghraib al-Qur’an. Damaskus: Dar al-Qalam.
Asnawan. (2022). sambutan. Tegalwangi.
Azra, A. (2000). Islam subtantif. Bandung: Mizan.
Bull, R. (2004). Jihad Ala Pesantren Di Mata Antropolog Amerika. Yogyakarta: Gama Media.
Cheong, P. (2013). Authority. In H. Campbell (Ed.), Digital Religion. London: Routledge.
Chirzin, M. (2004). Jihad dalam al-Qur’an; Telaah Normatif, Histroris, dan Prospektif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Detikcom, T. (2021). PBNU: jihad yang dimaknai melawan kelompok yang berbeda itu jahat!
Fanani, M. (2008). Metode Studi Islam: Aplikasi Sosiologi Pengetahuan Sebagai Cara Pandang. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Farida, U. (2020). Pemaknaan Jihad Dalam Al-Qur’an Dan Hadits Dengan Pendekatan Historis-Sosiologis. Hermeneutik: Jurnal Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir, 14.
Fred M Monner. (2015). Muhammad dan Umat Beriman Asal-Usul Islam. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hakim. (2022). wawancara. Tegalwangi.
Hamdi Saibatul, Muslimah, M. K. (2021). INTERNALISASI NILAI UNIVERSAL ISLAM DALAM DAKWAH DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Jurnal Pemikiran Islam, 1(2), 151–166.
Hanafi, H. (2015). Studi Filsafat 1 (Najib Kailani, Ed.). Yogyakarta: Lkis.
Haris, M. (2019). Reaktualisasi Pemikiran Keislaman Di Era Kontemporer. Yogyakarta: Tanpa Batas.
Hasan, N. (2006). laskar jihad islam, militancy, and the queastfor indentity in post new order indonesia. Newyork: Southeast Asia Program Publication.
Huda. (2022). wawancara. Tegalwangi.
Husein, I. (1991). Ijtihad Dalam Sorotan. Bandung: Mizan.
Huzaeri, A. P. (2022). Wawancara. Tegalwangi.
Khatami, M. I. (2022). Jihad Muhammadiyah Mendampingi Suku Kokoda.
Lexy J. Meleong. (2003). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mahjudin. (2010). Akhlak Tasawuf. Jakarta: Kalam Mulia.
Mahmudi, R. dan. (2021). Terrorism And Jihad According To Wahbah Az-Zuhaili. Jurnal Lisan Al-Hal, 15.
Mannheim, K. (1952). Essay On The Sociology Of Knowledge (Paul Kecskemeti, Ed.). London: Broadway House.
Mannheim, K. (1987). Sosiologi Sistematis. Jakarta: Bina Aksara.
Mannheim, K. (1991). Ideologi dan Utopia (B. Hardiman, Ed.). Yogyakarta: Kanisius.
Manzur, I. (1993). Lisan al-Arab. Beirut: Dar Ash-Shadr.
Matthew B. Miles and A. Michael Huberman. (1992). Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook. Jakarta: UI-Press.
Mawi. (2022). wawancara. Tegalwangi.
Mubarak, M. Z. (2007). Genealogi Islam radikal di Indonesia. Jakarta: LP3ES.
Nasional, D. P. (2008). Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa.
Perkasa, A. R. dan J. (2019). Penafsiran Ayat-Ayat Jihad Dalam Kitab Al-Qur’an Al-Adzim Karya Ibnu Katsir. Wardah Jurnal Dakwah Dan Kemasyarakatan, 20.
Qardawi, Y. (1980). pendidikan Islam dan pendidikan hasan al-banna. Jakarta: Bulan Bintang.
Ramadhan, S. (2006). Hukum Islam Seputar: Jihad & Mati Syahid. Surabaya: Fadillah Print.
Redho, A. dan R. (2022). Konsep Jihad dalam Al-Qur’an (Kritik Hermeneutika Otoritatif Khaled Abu El Fadh). Al-Dzikra: Jurnal Studi Ilmu Al-Qur’an Dan Al-Hadits, 16.
Rofiq, A. (2011). Tafsir Resolusi Konflik. Malang: UIN-Maliki Press.
Sefriyono. (2021). Jihad Bukan Hanya Perang Suci: Telaahan Teroritik Terhadap Ayat-ayat Jihad Dalam Al-Qur’an. Turast: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian, 9.
Setiawan, D. (2022). sambutan. Tegalwangi.
Shihab, Q. (1996). Wawasan al-Qur’an: Tafsir Maudlu’I atas Pelbagai Persoalan Umat. Bandung: Mizan.
Shihab, Q. (1998). Agama: Antara Absolutisme dan Relativisme. In Andito (Ed.), Atas Nama Agama. Bandung: Pustaka Hidayah.
Shimogaki, K. (1993). Kiri Islam Antara Modernisme dan Postmodernisme. Yogyakarta: Lkis.
Spradley, J. P. (2006). Metode Etnografi. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Syari’ati, A. (1993). membangun masa depan islam. Bandung: Mizan.
Winarno, B. (2014). Dinamika Isu-Isu Global Kontemporer. Yogyakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service).
Yogyakarta, D. I. (2015). Peraturan Dasar ( Pd ) Peraturan Rumah Tangga ( Prt ) Gerakan Pemuda Ansor.