Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Pada Siswa MTS Melalui Discovery Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2006). Proses Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Besare, Stefen Deni. (2020). Hubungan Minat dengan Aktivitas Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran, 7(1): 18-25.
Dewi, A. L., Wahyuningsih, E. D., & Oktaviani, D. N. (2019). Deskripsi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik dengan Model Pembelajaran Murder Berbantuan Puzzle Math. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan Matematika, 5(01), 59-69.
Fadilla, D. C. (2017). Efektivitas Model Guided Learning Ditinjau dari Kemampuan Representasi Matematis dan Self Confidence Siswa. Skripsi. http://digilib.unila.ac .id/28377/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hosnan, M. (2013). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21 Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta : Ghalia Indonesia.
Hanafiah, Nanang. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Utama.
Kementrian dan Kebudayaan, Pusat Penilaian Pendidikan.
Mawaddah, Siti & Ratih Maryanti. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Tebimbing (Discovery Learning). Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1): 76-85.
Mukhlis. (2005). Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Materi Pokok Perbandingan di Kelas VII SMPN 1 Pailanggan. Tesis. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya.
Pasehah, Awanda Mislul dan Dani Firmansyah. Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa pada Materi Penyajian Data. Prosiding Sesiomadika, Karawang: 12 Desember 2019. hal. 1094-1108.
Setyawan, Fariz. (2017). Profil Representasi Siswa SMP terhadap Materi PLSV ditinjau dari Gaya Belajar Kolb. Journal of Medives, 1(2): 82-91.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cet. 27. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2010). Mendesai Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Prenada Media Group.
Wulandari, S. D. (2019). Profil Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Dengan Media Screencast O Matic. Journal of Mathematics Education and Science, 2(2): 83–87. https://doi.org/10.32665/james.v2i2.98.
Yadi, H. F., & Nirwana, H. (2023). Discovery Learning Sebagai Teori Belajar Populer Lanjutan. Eductum: Jurnal Literasi Pendidikan, 1(2), 234–245.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jk.v1i1.23271
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN : 0216-3390
Email : kompetensi@ar-raniry.ac.id
Jurnal Kompetensi: is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY-SA 4.0