PENGEMBANGAN LKPD INTERAKTIF BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS PADA MATERI WUJUD ZAT DAN PERUBAHANNYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, S., Noviyanti, E., & Triyanto, T. (2020). Bahan Ajar Sebagai Bagian dalam Kajian Problematika Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Salaka, 2(1). https://doi.org/10.33751/jsalaka.v2i1.1838
Asep, Septiani, S., Novianti, W., Irfan, Astuty, H. S., Handayani, I., Prasetya, C., Maisarah, Saptadi, N. T. S., Ikram, F. Z., Malahati, F., Hayati, R., Hadikusumo, R. A., Rosalinda, Nurlely, L., & Fauziah, N. K. (2023). Strategi Pembelajaran. Banten: Sada Kurnia Pustaka.
Asnaini. (2016). Pengembangan LKPD berbasis Pendekatan Scientific untuk meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Peserta Didik Pada Materi Larutan dan Penyangga. Lantanida Journal, 4(1). https://doi.org/10.22373/lj.v4i1.1868
Fitriyeni. (2023). Pengembangan LKPD Digital Berbasis Etnosains Melayu Riau pada Muatan IPA Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 7(1), 441–451. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i1.4399
Heronika. (2022). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 2 Melalui Pembelajaran Daring Dengan Media Audio Visual. Jurnal Pengajaran Sekolah Dasar, 1(1), 66–76. https://doi.org/10.56855/jpsd.v1i1.104
Indriani, S., Nurlina, & Basri, M. (2023). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Digital untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 7(1). https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i1.4488
Jannah, I. K. J., & Suciptaningsih, O. A. (2023). Pengembangan E-LKPD Berbasis CTL pada Kurikulum Merdeka Muatan IPAS. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(8). https://doi.org/10.54371/jiip.v6i8.2584
Kosasih, E. (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Kristianti, D., & Julia, S. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model 4-D untuk Kelas Inklusi sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa. MAJU, 4(1). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model 4-D untuk Kelas Inklusi sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa
Kusumawati, N., & Maruti, E. S. (2019). Strategi Belajar Mengajar di Sekolah Dasar. Magetan: Ae Media Grafika. https://books.google.co.id/books?id=LICWDwAAQBAJ&source=gbs_navlinks_s
Maisarah, Ayudia, I., Prasetya, C., & Mulyani. (2023). Analisis Kebutuhan Media Digital Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pengajaran Sekolah Dasar, 1(2). https://journals.eduped.org/index.php/jpsd/index
Maisarah, M., Lubis, A. A., Vadinda, F. Z., & Dayana, R. (2021). Pengembangan Media Pop-Up pada Materi Puisi untuk Siswa Kelas VIII SMP. EUNOIA (Jurnal Tadris Bahasa Indonesia), 1(2). https://doi.org/10.30821/eunoia.v1i2.1151
Maisarah, Suaimah, N., Putri, R. A., & Kudadiri, V. O. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Teks Eksplanasi Berdasarkan Berita Media Massa Untuk Siswa Tingkat SMP. EUNOIA (Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia)3, 3(1), 66–74. https://doi.org/10.30821/eunoia.v3i1.2556
Maulani, J., Kelana, J. B., & Jayadinata, A. K. (2022). Pengembangan LKPD Berbantuan Liveworksheet Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Kelas IV SD. Jurnal Profesi Pendidikan (JPP), 1(2). https://doi.org/10.22460/jpp.v1i2.11613
Mayasri, A., Reza, M., & Rafdi, M. (2024). MEMBANGUN ERA BARU PEMBELAJARAN: PELATIHAN PEMBUATAN E-MODUL PRAKTIKUM IPA DENGAN CANVA DALAM KURIKULUM MERDEKA. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 8(2), 2069-2078.
Mukhlis, Hiqmatunnisaq, N., & Barisah. (2023). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis STEM untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif. Lantanida Journal, 11(1). https://doi.org/10.22373/lj.v11i1.15679
Muna, L. N., & Mulyani, P. K. (2023). Pengembangan LKPD Berbasis Discovery Learning Berbantuan Canva Pada Kelas V Sekolah Dasar. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 4(4). https://doi.org/10.37478/jpm.v4i4.3035
Nurdin, N., Munandar, H., Hanifatussyifa, & Yusriani, U. (2022). Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran Daring dalam Pembeajaran Kimia Pada Masa Pandemi. Lantanida Journal, 10(1). https://doi.org/10.22373/lj.v10i1.13416
Pikapratiwi, P. K. N., Wulandari, I. G. A. A., & Wiarta, I. W. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Tri Hita Karana Pada Pembelajaran IPAKelas VSekolah Dasar. JPDK, 4(2). https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.3934
Puspita, K., Nazar, M., Hanum, L., & Reza, M. (2021). Pengembangan E-modul praktikum kimia dasar menggunakan aplikasi canva design. JIPI (Jurnal IPA & Pembelajaran IPA), 5(2), 151-161.
Sukaryanti, D., Nasution, F. N., Indria, S., & Hadi, W. (2021). Pentingnya Media Pembelajaran Digital dalam Mensukseskan Pembelajaran Bahasa Indonesia di Masa Pandemi. Prosiding Seminar Nasional PBS-IV Tahun 2021: Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Digital Guna Mendukung Implementasi Merdeka Belajar, 1–6.
Sutarti, T., & Irawan, E. (2017). Kiat Sukses Meraih Hibah Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Deepublish.
Sutikno. (2020). Strategi Pembelajaran. Indramayu: Adanu Abimata.
Yusindra, Syaflin, S. L., & Heryanto, A. (2023). Pengembangan LKPD Berbasis Tri-N (Niteni, Nirokke, Nambahi) Pada Muatan Materi IPA Kelas IV Sekolah Dasar Palembang. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(4). https://doi.org/10.31949/jee.v6i4.7283
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/lj.v12i1.23070
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Cyndi Prasetya, Maisarah Maisarah, Rinta Arianti Tanjung, Meriza Faradilla
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEXED IN