UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA KULIAH KIMIA DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anas. (2009). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pres
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A . (2005) Media Pembelajaran, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Cecep ER, (2002). Pembelajaran Kontekstual, Jakarta: Depdiknas.
Hasnawati. (2006). Pendekatan Contextual Teaching Learning Hubungannya Dengan Evaluasi Pembelajaran. Jurnal Ekonomi & Pendidikan. Vol.3(1): 53-62.
Mulyasa. (2005). Implementasi Kurikulum 2004 Panduan Pembelajaran KBK. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nurdin. (2009). Implementasi Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Administrasi Pendidikan.Vol 9 (1): 109-122.
Sanjaya (2008). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Media Grafika.
Sardiman. 2005. Interaksi dan Motifasi Belajar Mengajar. Jakarta: Gravindo Persada.
Slamet (2003). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Suhardjo. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Sukardi. (2003). Metodologi Penelitian pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Suyanto. (2003). Pengajaran Dan Pembelajaran Kontekstual Makalah Disajikan Dalam Penataran Terintegrasi, AA dalam CTL. Malang: Universitas Negeri Malang.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Prenada Media Kencana Grup.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/lj.v6i1.3215
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Haris Munandar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEXED IN