MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI KONSEP MOL DI KELAS X-3 MAN RUKOH BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., Suhardjono, dan Supardi, 2006, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara.
Farkhatin, N., 2008, Efektifitas Pembelajaran Problem Solving dengan Menggunakan Alat Peraga pada Materi Aritmatika Sosial pada Peserta Didik Kelas VII Semester I MTS NU 01 Tarub Tegal Tahun Ajaran 2008/2009. Skripsi. IAIN Walisongo.
Harjani, T., 2012, Kimia untuk SMA/MA Kelas X, Sidoarjo: PT. Buana Masmedia Pustaka.
Huda M.U., 2008, Model Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Hasil Peserta Didik pada Materi Pokok Limit Fungsi Kelas XI Semester II SMAN 1 Mranggen Tahun Pelajaran 2008/2009. Skripsi . IAIN Walisongo.
Murtiningrum, T., Ashadi, dan Mulyani, S., 2013, Pembelajaran Kimia dengan Problem Solving Menggunakan Media e-Learning dan Komik Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Abstrak dan Kreativitas Siswa. Jurnal Inkuiri. 2(3): 288-301.
Rahayu, A. P., dkk. 2014. Pembelajaran Kimia Menggunakan Metode Eksperimen dan Guided Inquiry Ditinjau dari Kemampuan Matematis dan Kreativitas Siswa. Jurnal Inkuiri. Vol. 3, No. 1
Rahayu, E., Susanto, H., dan Yulianti, D., 2011, Pembelajaran Sains dengan Pendekatan Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa, Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 7(2011): 106-110.
Rahmawati, N. 2009. Efektifitas model pembelajaran problem solving dalam materi sistem persamaan linier dua variabel di kelas VIII MTsN Tanjung Tani Prambon Nganjuk tahun ajaran 2009/2010.Skripsi. IAIN Walisongo Semarang.
Slameto. 1995.Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya,Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. 2002. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & B. Bandung: Alfabeta.
Syaiful, Sagala. 2003.Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Suprihatiningrum. J. 2013. Strategi Pembelajaran : Teori dan Aplikasi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Wiriaatmadja, R. 2012. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Yudhistira, D. 2013. Menulis Penelitian Tindakan Kelas Yang Apik (Asli PerluIlmiah Konsisten). Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/lj.v6i2.3452
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Rosniar Rosniar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEXED IN