References
Adlini, Miza Nina, Anisya Hanifa Dinda, Sarah Yulinda, Octavia Chotimah, and Sauda Julia Merliyana. “Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka.” Edumaspul Jurnal Pendidikan 6, no. 1 (2022): 974–80. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3394.
Albantani, Azkia Muharom. “Implementasi Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Ibtidaiyah.” Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban 2, no. 2 (2015): 178–91. https://doi.org/10.15408/a.v2i2.2127.
Amaliah, Ayu Diah. “Kesepian Dan Isolasi Sosial Yang Dialami Lanjut Usia: Tinjauan Dari Perspektif Sosiologis.” Sosio Informa 18, no. 3 (2013): 203–10. https://doi.org/10.33007/inf.v18i3.56.
Andini, Sintia Hepi, Novitasari Novitasari, and Silvina Noviyanti. “Hubungan Otak Dengan Kemampuan Berbahasa Manusia.” Innovative: Journal Of Social Science Research 3, no. 5 (2023): 11134–43.
Andriyani, Juli. “Strategi Coping Stres Dalam Mengatasi Problema Psikologis.” At-Taujih : Bimbingan Dan Konseling Islam 2, no. 2 (2019): 37–55. https://doi.org/10.22373/taujih.v2i2.6527.
Annisa, Maryam Nur, Dian Arista, Yadin La Udin, and Wildana Wargadinata. “Pemerolehan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Kedua (Kajian Psikolinguistik).” `A Jamiy : Jurnal Bahasa Dan Sastra Arab 12, no. 2 (2023): 468–84. https://doi.org/10.31314/ajamiy.12.2.468-484.2023.
Astuti, Eny. “Dampak Pemerolehan Bahasa Anak Dalam Berbicara Terhadap Peran Lingkungan.” Educatif Journal of Education Research 4, no. 1 (2022): 87–96. https://doi.org/10.36654/educatif.v4i1.202.
Fitri, Lailatul Fitriah, Anang Santoso, and Febri Taufiqurrahman. “Proses Fonologis Bahasa Gaul Generasi ‘Z’ Di Sosial Media (Analisis Fonologi Generatif).” Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra 9, no. 1 (2023): 80–88. https://doi.org/10.30605/onoma.v9i1.2126.
Gustina, Herti. “Teori-Teori Psikolinguistik Berdasarkan Pandangan Para Ahli.” 123Dok, 2018, 1–10.
Helmanita, Karlina. “Hambatan Membaca Aksara Bagi Anak Dislekia Di Sanggar Baca Jendela Dunia.” Buletin Al-Turas XXII, no. 2 (2016): 295–315.
Hidayatullah, Diny. “Hubungan Logika, Bahasa, Dan Budaya.” An-Nas 1, no. 2 (2017): 70–90. https://doi.org/10.36840/an-nas.v1i2.18.
Karyani Tri Tialani, and Yusak Hudiyono. “Akulturasi Dan Efektifitas Penyerapan Bahasa Kedua Di Lingkungan Formal Melalui Prinsip Psikolinguistik (Studi Kasus: Di Sman 1 Berau).” Jurnal Cakrawala Ilmiah 2, no. 5 (2023): 1911–20. https://doi.org/10.53625/jcijurnalcakrawalailmiah.v2i5.4614.
Khairiyah, Amani, and Tasya Damayanti. “Kajian Psikolinguistik Terhadap Penderita Gangguan Berbicara Cadel Pada Usia Remaja” 8, no. 2 (2024): 344–52.
Krissandi, Apri Damai Sagita, B Widharyanto, and Rishe Purnama Dewi. Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk SD. Edited by Thomas Diman. Bekasi: Penerbit Media Maxima, 2017.
Maia, Marcus. “Psicolinguística, Psicolinguíticas. Uma Introdução,” n.d.
Mubarok, Muslim, Mokhammad Nizam, and Fitriani Fitriani. “Analisis Penerapan Metode Pembelajaran Bahasa Arab Kelas IV.” Academicus: Journal of Teaching and Learning 1, no. 1 (2022): 1–10. https://doi.org/10.59373/academicus.v1i1.2.
Mulyaningsih, Indrya. “Kebiasaan Berbahasa Di Media Sosial: Kajian Psikolinguistik.” Aksara 35, no. 1 (2023): 106. https://doi.org/10.29255/aksara.v35i1.1237.106--115.
Mursyidi, Wathroh. “Kajian Teori Belajar Behaviorisme Dan Desain Instruksional.” Almarhalah 3, no. 1 (2020): 33–38. https://doi.org/10.38153/almarhalah.v3i1.30.
Nur Amalia, Indah. “Analisis Kajian Psikolinguistik Penokohan Tokoh Utama Drama Monolog Anak Nanda Karya Riris Toha Sarumpaet.” Jurnal Locus Penelitian Dan Pengabdian 1, no. 1 (2022): 7–14. https://doi.org/10.58344/locus.v1i1.2.
Nursalam, Akhiruddin, and M. Ridwan. “Representasi Gender Dan Aspek Pendukung Kemampuan Bilingualisme Penutur Bahasa Makassar Di Ambon.” Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra 8, no. 2 (2022): 738–48. https://doi.org/10.30605/onoma.v8i2.1977.
Purandina, I Putu Yoga. “Kecemasan Berbahasa Asing Anak Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris.” Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar 3, no. 1 (2022): 27–36. https://doi.org/10.55115/edukasi.v3i1.2297.
Rafkahanun, Rifa. “Analisis Kesalahan Fonologis Dalam Keterampilan Berbicara Pembelajar BIPA Di Pusat Studi Indonesia Ismailia Mesir.” Madah: Jurnal Bahasa Dan Sastra 12, no. 1 (2021): 78–87. https://doi.org/10.31503/madah.v12i1.380.
Rujiah Muhin dan Nik Mohd Rahimi Nik Yusoff. “Peranan Teori Psikolinguistik Dalam Pendidikan Bahasa Arab.” International Journal of Advanced Research in Islamic Studies and Education Arise 1, no. 3 (2021): 107–16.
Setiadi, Fadlan Masykura. “Pendekatan Psikolinguistik Bahasa Arab Di Indonesia.” Ihya Al Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Arab 6, no. 1 (2020): 57–59.
Shahbana, Elvia Baby, Fiqh Kautsar farizqi, and Rachmat Satria. “Implementasi Teori Belajar Behavioristik Dalam Pembelajaran.” Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan 9, no. 1 (2020): 24–33. https://doi.org/10.37755/jsap.v9i1.249.
Suhartono, Syamsul Sodiq, and Setiawati Lis. Psikolinguistik. Edited by Nining S. 1st ed. Jakarta: Penerbit Universitas Terbuka, 2010.
Suharyat, Yayat. “Hubungan Antara Sikap Minat Dan Perilaku Manusia.” Jurnal Region 1, no. 3 (2009): 1–19.
Syafitri, Elisa Nanda, and Meilan Arsanti. “Kesalahan Pemrolehan Bahasa Pertama Pada Anak Usia Dini Dalam Kajian Psikolinguistik.” Jurnal Ampoen 2, no. 1 (2024): 289–294.
Teng, Muhammad Bahar Akkase. “Rasionalis Dan Rasionalisme Dalam Prespektif Sejarah.” Jurnal Ilmu Budaya 4, no. 2 (2016): 14–27. https://doi.org/10.1001/jama.1958.02990330126021.
Wiranda, and Nirmawan. “Pemerolehan Bahasa Pada Anak.” EduLitera: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia 1, no. 1 (2023): 32–39.